Bentuk Kepedulian Terhadap Masyarakat, Tim Medis Satgas Humas Ops Damai Cartenz 2022 Melaksanakan Kegiatan Pelayanan Kesehatan

5 November 2022 - 23:04 WIB
Dok.Polda Papua

Tribratanews.polri.go.id - Puncak. Program Keladi Sagu (Kesehatan Diri Lambang Sehat Guna) terus dilaksanakan oleh personel Tim Medis Polri dengan berpindah-pindah guna menjangkau masyarakat di perdesaan yang memerlukan bantuan kesehatan namun mereka terkendala jarak dengan tempat pelayanan kesehatan seperti Puskesmas dan Rumah Sakit.

Pada kali ini personel Tim Medis Polri mendatang Kampung Kago guna memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang membutuhkan pertolongan, Kamis, (03/11/22).

Baca juga : Anak-anak Suku Hubla Kembali Ikut Kegiatan Si Ipar

Ipda dr. Richard Adson, dalam kesempatannya mengatakan bahwa kami akan terus menggencarkan program Keladi Sagu di Kabupaten Puncak dengan harapan ke depan dapat menjangkau seluruh masyarakat yang berada di perdesaan.

“Pelayanan kesehatan yang kami berikan kepada masyarakat setiap harinya berupa pengecekan hingga pengobatan gratis guna meningkatkan kesehatan bagi kehidupan masyarakat,” jelasnya.

Pada hari ini kami memberikan pelayanan kesehatan secara gratis kepada masyarakat yang berada di Kampung Kago dan Kampung Kimak yang mengeluh mengalami sakit yakni Ibu Karena Murib (47), Ibu Jane Mom (45), Ibu Amsal Mom (40), Anak Melton Mom (9), Tuan Trtmis (18) dan Bapak Stefanus Mom (57).

“Diharapkan pelayanan kesehatan yang kami berikan kepada masyarakat dapat bermanfaat dan menyembuhkan masyarakat yang sedang mengalami sakit,” tambahnya.

Sementara itu Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz 2022 Kombes Pol Ahmad Mustifa Kamal, menjelaskan bahwa hadirnya Polri di Tanah Papua bukan hanya bertugas memberikan rasa aman bagi masyarakat namun kami juga bertugas dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada Masyarakat.

“Harapan kami dengan dilaksanakan kegiatan program Keladi Sagu ini masyarakat dapat menerima manfaatnya dan mereka bisa segera sembuh dari sakit yang dialami,” tutup Kasatgas Humas.

(ek/hn/um)

Share this post

Data Perkembangan Covid-19 Indonesia

Positif

6.718.090

Sembuh

6.542.791

Meninggal

160.574

Sumber: covid19.go.id
Last Updated: 1 February 2023 - 19:00
Sign in to leave a comment