Peringati HUT Korps Brimob Polri ke - 79, Satbrimob Polda Sulteng Adakan Bakti Sosial

25 October 2024 - 21:08 WIB
rri

Tribratanews.polri.go.id - Palu. Peringati Hari Ulang Tahun ke-79 Korps Brimob Polri, Satbrimob Polda Sulawesi Tengah, mengadakan kegiatan bakti sosial berupa gotong royong membersihkan rumah ibadah di Kota Palu, Jumat (25/10/24)

Personel Brimob Polda Sulteng turun langsung membersihkan beberapa rumah ibadah, di antaranya Pura Jagatnatha di Talise, Gereja Protestan Indonesia Donggala (GPID) Diaspora di Mamboro, serta Masjid An-Nur di Mamboro.

Dansat Brimob Polda Sulteng, Kombes Pol. Kurniawan Tandi Rongre, S.I.K., M.Si., menjelaskan kegiatan bakti sosial ini melibatkan seluruh jajaran Brimob Polda Sulteng yang berkolaborasi dengan warga setempat.

Selain membersihkan area sekitar, para personel juga membantu merapikan tempat ibadah agar lebih nyaman digunakan oleh masyarakat.

Dengan semangat gotong royong, aksi sosial ini sekaligus menjadi wujud kepedulian Brimob terhadap lingkungan dan keharmonisan antarumat beragama di wilayah tersebut.

“Kegiatan bakti sosial ini bertujuan mempererat hubungan Brimob dengan masyarakat, sekaligus memperingati HUT ke-79 Korps Brimob Polri dengan semangat pengabdian. Ini menjadi simbol solidaritas kami dengan masyarakat dari berbagai latar belakang. Kehadiran Brimob bukan hanya untuk menjaga keamanan, tetapi juga membantu dan mendukung kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat luas,” jelas Dansat Brimob Polda Sulteng, dilansir dari rri.

Kegiatan ini mendapat respons positif dari para pengurus rumah ibadah dan warga setempat yang merasa terbantu dengan kehadiran Brimob dalam kegiatan bakti sosial.

Implikasi dari kegiatan ini tidak hanya dirasakan dalam aspek kebersihan lingkungan, namun juga semakin mempererat kepercayaan dan hubungan baik antara Brimob dan masyarakat, menciptakan suasana harmonis yang diharapkan terus terjaga.

“Dengan aksi gotong royong ini, Brimob Polda Sulteng menunjukkan komitmennya dalam melayani masyarakat tidak hanya di bidang keamanan, namun juga sebagai sahabat masyarakat yang peduli terhadap lingkungan dan keberagaman,” tutupnya.

(ek/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment