Peringati Hari Bhayangkara Ke-78, Polda Sulbar Beri Layanan Kesehatan Gratis untuk Masyarakat Pegunungan

20 June 2024 - 15:00 WIB
Antaranews

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Polda Sulbar memberikan pelayanan kesehatan gratis bagi masyarakat pegunungan di Kecamatan Kalumpang, Kabupaten Mamuju.

Kapolda Sulbar, Irjen. Pol. Drs. R. Adang Ginanjar S., M.M., mengatakan, pelayanan kesehatan gratis bagi masyarakat yang bermukim di wilayah pegunungan Kabupaten Mamuju itu dilaksanakan dalam rangka memperingati hari Bhayangkara ke-78.

Hal ini merupakan program bakti sosial bagi masyarakat yang dilaksanakan Polda Sulbar bekerja sama dengan Polres Mamuju.

Menurutnya, dalam pelayanan kesehatan gratis tersebut disiapkan sejumlah dokter umum dan dokter spesialis yang memberikan pelayanan kesehatan kepada 200 orang warga.

Baca Juga: Gempa Magnitudo 4,3 Guncang Wilayah Sukabumi, Jawa Barat

"Pelayanan kesehatan yang diberikan adalah layanan umum, pengobatan dan pemeriksaan gigi, pelayanan donor darah, pemeriksaan laboratorium darah, serta penanganan stunting," ujar Irjen. Pol. Adang, Rabu (19/6/24).

Jenderal bintang dua tersebut menyebutkan, tak hanya memberikan pelayanan kesehatan gratis, juga ada bantuan paket sembako bagi warga kurang mampu.

Program tersebut juga merupakan bentuk perhatian dan kepedulian Polri kepada masyarakat kurang mampu yang belum maksimal mendapatkan pelayanan kesehatan serta butuh uluran tangan.

"Sudah menjadi tanggung jawab moral bagi Polri dan sebagai orang beragama yang peduli kepada sesama dengan berlandaskan keikhlasan memberikan bantuan seperti ini Semoga bermanfaat bagi masyarakat," jelasnya.

(sy/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment