Peduli Pendidikan, Binmas Noken Terus Asah Kemampuan dan Bakat Anak Okmakot

3 December 2022 - 12:14 WIB
Foto : Dok.Polda Papua

Tribratanews.polri.go.id - Pegunungan Bintang. Untuk mewujudkan generasi muda Papua yang cerdas, Binmas Noken wilayah Pegunungan Bintang kembali menggelar Program Si Ipar (Polisi Pi Ajar). Kegiatan kali ini fokus untuk terus mengasah bakat dan kemampuan anak-anak di Kampung Okmakot, Pegunungan Bintang, Kamis, (1/12/22).

Baca juga : Binmas Noken Ops Damai Cartenz Kembali Gelar Program Koteka

Koordinator Wilayah (Korwil) Binmas Noken wilayah Pegunungan Bintang Iptu Jufri mengungkapkan, untuk mewujudkan generasi muda Papua yang ceras dan terampil harus di barengi dengan kerja keras dan semangat. Maka, pihaknya terus mengencarkan program Si Ipar.

“Dengan metode belajar yang menyenangkan, yaitu belajar sambil bermain. Anak-anak tampak santai dan ceria menerima materi yang diberikan. Kami berharap dengan metode yang kami gunakan dapat memudahkan anak-anak dalam menerima materi, dan dapat mengasah bakat dan kemampuan anak,” jelas Iptu Jufri.

Sementara itu, Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz 2022, Kombes Pol. Drs. Ahmad Mustofa Kamal, S.H., menambahkan, program Si Ipar bertujuan untuk membantu pemerintah dalam mencerdaskan generasi muda Papua, khususnya bagi anak-anak yang tidak bersekolah.

“Kita berharap, melalui program Si Ipar ini mampu menghasilkan generasi yang cerdas, terampil, dan berbakat,” tutup Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz 2022.

(ek/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment