Peduli Masyarakat, Polres Tegal Kota Lepas Bantuan Logisitk Korban Gempa Cianjur

1 December 2022 - 13:39 WIB
Foto : beritanasional.id

Tribratanews.polri.go.id - Tegal. Untuk meringankan beban korban gempa Cianjur, Polres Tegal Kota mengirim bantuan logistik. Bantuan berupa beras, gula pasir, kecap botol, mineral dus, kain sarung, mie instan, terpal. Bantuan tersebut dilepasan oleh Kapolres Tegal Kota, AKBP Rahmad Hidayat. Pengiriman bantuan dipimpin oleh Wakapolres Tegal Kota Kompol Zaenal Arifin.

Baca juga : Komitmen Polri Jaga Kebutuhan Gizi dan Kualitas Makanan Korban Gempa Cianjur di Dapur Umum Pengungsian

“Bantuan tersebut merupakan pemberian dari anggota Polri di jajaran Polres Tegal Kota dan pengurus Bhayangkari Cabang Kota Tegal,” jelas Kapolres Tegal Kota, AKBP Rahmad Hidayat, saat melepas pengiriman bantuan tersebut di di halaman Mapolres Tegal Kota, Kamis, (1/12/22).

AKBP Rahmad Hidayat, mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada semua jajaran Polres Tegal Kota dan pengurus Bhayangkari yang peduli dan menyumbangkan sebagian uang untuk membantu saudara-saudara yang mengalami bencana gempa di Cianjur.

“Kemudian uang tersebut kita belanjakan sesuai dengan kebutuhan para pengungsi atau korban. Apalagi, sampai saat ini masih banyak pengungsi korban gempa di Cianjur yang belum mendapatkan tempat serta fasilitas yang memadai. Sehingga menjadi tugas kami untuk berupaya membantu dan meringankan beban mereka,” terang Kapolres.

Kapolres menambahkan, pihaknya akan terus berkoordinasi untuk memastikan bantuan yang akan diserahkan itu bisa sampai dan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh warga yang membutuhkan.

“Rombongan juga akan berkoordinasi dengan Polres Cianjur untuk melakukan dropping bantuan serta penyaluran agar bisa dimanfaatkan secara tepat. Sehingga bantuan tidak mengendap dan dipastikan bisa langsung dimanfaatkan para pengungsi korban gempa,” tutup Kapolres Tegal Kota.

(ek/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment