Peduli Kesehatan, Program Keladi Sagu Digelar di Kampung Okmakot

4 November 2022 - 13:53 WIB

Tribratanews.polri.go.id - Pagubin. Program Keladi Sagu terus dilakukan oleh Tim Medis Binmas Noken wilayah Pegunungan Bintang. Kegiatan kali ini dilakukan di Kampung Okmakot Distrik Oksibil, Kamis (3/11/22). Program itu sebagai upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat Papua.

Korwil Binmas Noken wilayah pegunungan Bintang Iptu Jufri Rambu menjelaskan, peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui program Keladi Sagu ini dilakukan dengan melakukan pengecekan kesehatan secara gratis. Kegiatan pengecekan ini dilakukan secara rutin dan terjadwal.

Baca Juga: Tingkatkan Iman dan Taqwa, Polres Sarmi Gelar Binrohtal Bagi Personil

“Pada kegiatan kali ini, ada 2 warga yang mengalami keluhan gangguan kesehatan. Dari hasil pemeriksaan tersebut, dua warga Kampung Okmakot itu di diagnosa mengalami batuk pilek dan nyeri ulu hati Serra mual,” jelasnya.

Disisi lain, Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz 2022 Kombes Pol Ahmad Mustofa Kamal mengatakan, dengan hadirnya Program Keladi Sagu ini diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Papua khususnya di bidang kesehatan.

"Kami berharap, program ini bisa banyak memberikan manfaat, khususnya bagi masyarakat Papua yang selama ini belum mendapatkan fasilitas kesehatan secara layan dan rutin," tutup Kasatgas Humas.

(my/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment