Peduli Kesehatan, Polda Lampung Beri Pelayanan Kesehatan Gratis Untuk Korban yang Terdampak Banjir

26 February 2024 - 17:45 WIB
haluanindonesia

Tribratanews.polri.go.id - Lampung. Biddokkes Polda Lampung buka Posko Kesehatan di Lapangan Perum Griya Intan Hajimena Natar, Lampung Selatan, Senin (26/2/24).

Kegiatan ini untuk mencegah berbagai jenis penyakit yang berpotensi muncul pasca banjir. Biddokes memberikan pengobatan gratis untuk warga yang terdampak banjir.

Kegiatan pelayanan ini atas perintah dari Kabid Dokkes Polda Lampung, Kombes Pol. dr.M. Sudarman, M.M., kemudian dipimpin langsung oleh Iptu dr. Nycho dengan melaksanakan pelayanan berupa pengecekan tensi darah dan pemberian obat obatan dan vitamin kepada warga masyarakat yang terdampak banjir.

Baca Juga: 755 Personel Polda Sulteng Ikuti Sumpah dan Pakta Integritas Dikbangum Polri

Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol. Umi Fadilah Astutik, menjelaskan kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan Pelayanan Kesehatan pada warga pasca banjir yang melanda wilayah Provinsi Lampung.

“Pasca banjir kami langsung ambil tindakan dengan membuka Posko pelayanan kesehatan, untuk mengantisipasi warga terdampak banjir,” jelasnya, dilansir dari haluanindonesia.

Sejak Posko dibuka, sejumlah warga datang memeriksa kesehatan kepada petugas kesehatan yang Stanbay di Posko dan siap memberikan pelayanan kesehatan.

“Kita juga siapkan bahan medis obat-obatan di Posko dan pemeriksaan kesehatan warga setempat,” tambahnya.

DKombes Pol. Umi Fadilah Astutik, mengimbau untuk seluruh masyarakat yang wilayahnya terdampak banjir agar tetap waspada dan selalu menjaga kesehatannya, sehingga terhindar dari berbagai penyakit pasca banjir.

“Selalu terapkan perilaku hidup bersih dan sehat,” tutupnya.

(ek/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment