Peduli Dampak Kenaikan BBM, Polda Kaltim Gelar Baksos pada Nelayan

12 September 2022 - 16:01 WIB

Tribratanews.polri.go.id - Harga Bahan Bakar Minyak (BBM) naik Kepolisian Daerah Kalimanatan Timur (Polda Kaltim) bagi-bagi sembako kepada warga, Kapolda Kaltim Irjen. Pol. Drs. Imam Sugianto, M.Si., memimpin langsung kegiatan bakti bagi-bagi sembako kepada warga nelayan yang ada di sekitaran Perairan Balikpapan yang di dampingi oleh dua Pejabat Utama (PJU) Polda Kaltim, pada Senin (12/09/2022).

Dua PJU Polda Kaltim yang turut serta dalam pembagian sembako di Perairan Balikpapan itu yakni, Dir Polairud Polda Kaltim Kombes. Pol. Donny Adityawarman, S.I.K., M.Si., CHRMP, Kabid Humas Polda Kaltim Kombes. Pol. Yusuf Sutejo, S.I.K., M.T.

Mereka bersama personel Ditpolairud Polda Kaltim membagi-bagikan sembako kepada warga nelayan ditengah laut menggunakan perahu. Hal itu dilakukan agar, bantuan tersebut tepat sasaran. “Pembagian sembako kepada warga ini dalam rangka membantu dimasa sulit seperti sekarang ini, harga BBM yang lagi naik,” ujar Kapolda Kaltim.

Untuk diketahui, Polda Kaltim memberikan 250 paket sembako dan secara keseluruhan Polda Kaltim dan jajaran sudah memberikan sebanyak 3.844 paket di 16 lokasi. “iya pembagian sembako ini ada kaitannya dengan harga BBM yang lagi naik, kita ingin berbagi dengan mereka untuk sekedar membantu mereka,” terang Kapolda Kaltim.

Tidak hanya pemberian bansos, pada kesempatan tersebut Kapolda Kaltim yang di dampigi Kabid Humas dan Dir Polairud juga mengajak berdialog beberapa nelayan tentang keluhan maupun permasalahan yang dihadapi khususnya pasca kenaikan harga BBM.

“Dengan berkomunikasi langsung kita jadi tahu permasalahan riil yang dihadapi dilapangan sehingga dapat di lakukan langkah yang tepat guna mengantisipasinya,” pungkas Kapolda Kaltim.

Share this post

Data Perkembangan Covid-19 Indonesia

Positif

6.650.244

Sembuh

6.429.987

Meninggal

159.676

Sumber: covid19.go.id
Last Updated: 29 November 2022 - 09:00
Sign in to leave a comment