Peduli Budaya Literasi, Kapolres Mabar Bagikan 600 Eksemplar Buku di Labuan Bajo

20 September 2023 - 20:30 WIB
Foto: Dok. Polri

Tribratanews.polri.go.id - Labuan Bajo. Buku adalah jendela dunia. Pepatah itu tampaknya dipedomani oleh Kapolres Manggarai Barat AKBP Ari Satmoko.

Setiap pagi, AKBP Ari menyempatkan diri untuk berkeliling ke sekolah di Labuan Bajo untuk membagikan buku secara cuma-cuma kepada para siswa/i.

Adapun buku yang dibagikan seperti buku bacaan, buku cerita, dan buku tulis. "Pendistribusian buku ini bertujuan untuk memperkaya literasi dan pengetahuan para pelajar," ujar AKBP Ari, Rabu (20/9/23).

AKBP Ari menyampaikan, dalam kegiatan bertema Polri Peduli Budaya Literasi tersebut, pihaknya mendistribusikan buku sejumlah 600 eksemplar.

Baca Juga:  Jalani Pemeriksaan Lanjutan, Artis Wulan Guritno Dicecar 42 Pertanyaan

"Program yang digagas oleh Pak Kapolri ini bertujuan mendukung program pemerintah, khususnya dalam meningkatkan minat membaca, terutama di kalangan para pelajar di Labuan Bajo," tutur AKBP Ari.

"Kegiatan pembagian buku ini diharapkan mampu mendorong anak-anak di Labuan Bajo untuk lebih aktif membaca buku, sehingga mereka dapat menjadi generasi yang lebih cerdas dan terampil di masa depan," lanjut AKBP Ari.

Sementara itu Agustinus Aba selaku Kepala Sekolah SDN Batu Cermin mengapresiasi program polisi tersebut.

"Kami ucapkan terima kasih kepada Bapak Kapolres dan anggotanya yang sudah memberikan buku bacaan dan buku tulis. Buku ini akan kita manfaatkan khususnya bagi anak-anak SDN Batu Cermin. Ke depannya, mereka akan lebih diintensifkan untuk lebih gemar membaca daripada bermain handphone," ungkap Kepala Sekolah Agustinus.

(ndt/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment