Pastikan Ketersediaan dan Stabilitas Harga Kebutuhan Pokok, Kapolda NTT Tinjau Langsung Pasar Kasih Naikoten

22 September 2023 - 15:00 WIB
Foto: Humas Polri

Tribratanews.polri.go.id - Kupang. Kapolda NTT Irjen. Pol. Drs. Johanis Asadoma, S.I.K., M.Hum., meninjau langsung dan melakukan pemantauan terhadap harga dan ketersediaan bahan pokok di Pasar Kasih Naikoten, Kota Kupang, untuk memastikan ketersediaan dan stabilitas harga-harga kebutuhan pokok bagi masyarakat NTT.

“Harga-harga berbagai bahan pokok seperti beras, sayur-sayuran, telur, minyak goreng, daging, dan lainnya. Kita lakukan pemantauan di pasar Kasih Naikoten ini, dan dalam waktu dekat kita akan lakukan di pasar-pasar lainnya baik di pasar tradisional maupun di supermarket," ungkap Kapolda, Kamis (21/9/23).

Irjen. Pol. Drs. Johanis Asadoma juga membeli barang-barang kebutuhan dari para pedagang di pasar tersebut, untuk memberikan dukungan langsung kepada usaha para pedagang. Harga-harga bahan pokok masih relatif stabil. Namun, tercatat adanya penurunan daya beli masyarakat yang mungkin menjadi alasan sepi pembeli.

Baca Juga:  Operasi Zebra Jaya Akan Tilang Pengendara yang Lawan Arah

“Pemantauan harga ini sangat penting yang bertujuan untuk memastikan bahwa harga-harga kebutuhan pokok tetap terjangkau bagi masyarakat. Sampai saat ini kondisi pasar-pasar rata-rata masih terkendali," ungkapnya.

Kapolda menambahkan bahwa pemantauan harga ini akan dilakukan di berbagai pasar, baik pasar tradisional maupun modern, untuk memantau apakah harga-harga tetap stabil atau mengalami kenaikan yang signifikan.

“Pentingnya untuk mengantisipasi spekulan yang mungkin menimbun barang-barang kebutuhan pokok, tetapi berdasarkan pengamatan awal, situasi pasar masih dalam keadaan normal, dengan penurunan daya beli masyarakat sebagai salah satu faktor utama yang memengaruhi bisnis pedagang,” tutupnya.

(bg/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment