Meriahkan HUT Bhayangkara ke-77, Polda Kepri Gelar Lomba Dayung Sampan dan Ketinting

18 June 2023 - 17:30 WIB
Foto: Batam Pos

Tribratanews.polri.go.id - Batam. Kepolisian Daerah Kepulauan Riau (Polda Kepri) menggelar lomba dayung sampan dan ketinting di Pelabuhan Beton, Kampung Tua Tanjung Riau Sekupang, dalam rangka memeriahkan hari HUT Bhayangkara ke 77.

Warga sangat antusias untuk menyaksikan keseruan lomba tersebut kendati cuaca gerimis. Adapun para peserta tidak hanya dari warga sekitar melainkan dari luar Batam seperti Tanjung Pinang.

Kapolda Kepri, Irjen. Pol. Drs. Tabana Bangun, M.Si., mengatakan kegiatan hari ini ialah merupakan rangkaian kegiatan lomba dayung dan ketinting yang di selenggarakan oleh Polda Kepri dengan menggali kearifan lokal yang selama ini ada di masyarakat terutama dalam sarana transportasi perairan.

“Jadi ini adalah kegiatan lomba dayung dan ketinting. Tentunya ini adalah upaya kita menggali kearifan lokal yang selama ini melekat di masyarakat di Tanjung Riau, dan sekitarnya,” ujarnya, seperti yang dilansir Batampos, Minggu (18/6/23).

Baca Juga:  Jelang Hari Bhayangkara ke-77, Polri Laksanakan Bakti Sosial Religi

Ia menambahkan, semoga sampan dan boat yang menjadi sarana dan pra sarana transportasi masyarakat khususnya di wilayah Tanjung Riau dan sekitarnya bisa terpelihara terus menerus dan dikembangkan dengan upaya perlombaan ini.

“Sehingga ini sekaligus juga dalam momen memeriahkan HUT Bhayangkara ke 77, dan memelihara dalam bentuk perlombaan apa yang telah melekat di masyarakat sini,” ujarnya.

Pada perlombaan ini terdapat dua kategori lomba ketinting dan dayung sampan. Menariknya peserta juga diikuti oleh luar daerah yaitu sebanyak 15 orang. Sementara untuk kategori dayung ada 32 orang dan Ketinting 38 orang.

“Kedepannya masyarakat bisa lebih menjaga keselamatan dalam transportasi perairan,” tutupnya.

(fa/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment