Meriahkan Hari Bhayangkara Ke-77, Polda Riau Gelar Lomba Polisi Cilik 2023

16 July 2023 - 18:45 WIB
Foto: Haluanriau

Tribratanews.polri.go.id - Pekanbaru. Polda Riau menggelar acara Lomba Polisi Cilik (Pocil) yang bertujuan untuk mengenalkan sejak dini kepada anak- anak tentang pentingnya kedisiplinan berlalu lintas. Kegiatan dilaksanakan di area Car Free Day (CFD) Jalan Gajah Mada Area Car Free Day, Pekanbaru, Minggu (16/7/23) pagi.

“Kita bahagia hingga detik ini bisa melihat generasi-generasi muda penerus bangsa mempunyai penampilan yang sangat luar biasa. Semuanya mempunyai kelebihan yang sangat menonjol. Ini menandakan bahwa bangsa kita banyak generasi penerusnya," jelas Kapolda Riau Irjen. Pol. Mohammad Iqbal, S.I.K., M.H., dilansir dari laman haluanriau.

Baca Juga:  Kapolresta Bandung Raih Juara 1 Polisi Inovatif dalam Hoegeng Awards 2023

Irjen. Pol. Mohammad Iqbal juga mengatakan, dengan digelarnya Lomba Pocil ini diharapkan anak-anak mampu belajar disiplin sejak dini. Dilihat dari variasi gerakan, pasti ada pengetahuan sikap disiplin yang ditanamkan pada mereka sehingga jadi lebih tertib dan terlihat rapi.

"Terima kasih untuk para orang tua, bapak dan ibu dan sanak saudaranya di sini, yang sudah memberikan support dan membantu kami untuk menanamkan nilai-nilai kedisiplinan terutama cara berlalu lintas," ungkap Kapolda.

Sementara itu, Ketua Panitia Kombes. Pol. Dwi Nur Setiawan mengatakan, tujuan diselenggarakan kegiatan ini untuk mengubah Bangsa Indonesia menjadi bangsa yang terdepan, sejahtera khususnya dalam meningkatkan keselamatan berlalu lintas dengan memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat sehingga terwujudnya Polisi Lalu Lintas yang presisi.

(bg/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment