Melalui Binrohtal, Polda Gorontalo Dorong Penguatan Nilai-nilai Spritual

24 April 2024 - 17:30 WIB
Polda Gorontalo

Tribratanews.polri.go.id - Gorontalo. Kepolisian Daerah Gorontalo melaksanakan program unggulan Binrohtal (Bimbingan Rohani Mental) oleh Polda Gorontalo.

Program ini bertujuan untuk mempererat ikatan emosional antara aparat kepolisian dan masyarakat Gorontalo melalui penguatan nilai-nilai spiritual.

Dalam acara yang dihadiri oleh pejabat utama Polda Gorontalo, penceramah Ust. Safrudin Mahmud, serta personel Polri dan PNS Polda Gorontalo, kegiatan Binrohtal diawali dengan pembacaan Al-Qur’an dan lantunan asmahul husna. Ceramah dari Ustad Safrudin Mahmud memberikan inspirasi dan panduan dalam meningkatkan keimanan dan ketaqwaan.

Baca Juga: Polda Jateng Tangkap Komplotan Perampok Toko Emas Dengan Senpi

Karo SDM Polda Gorontalo, Kombes. Pol. Agus Nugroho, S.I.K., M.H., menjelaskan bahwa Binrohtal bertujuan untuk membentuk karakter anggota Polri yang lebih humanis dan berkarakter, sehingga citra kepolisian di mata masyarakat semakin baik dan dipandang memiliki ketakwaan yang tinggi.

“Dengan adanya Binrohtal ini, kami berharap anggota Polri dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT, serta lebih disiplin dalam menjalankan tugas sebagai anggota Polri yang presisi dan memiliki integritas yang tinggi,” ujarnya, Rabu (24/04/24).

Program ini juga diharapkan dapat membantu anggota Polri untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan damai, sehingga memberikan kontribusi positif bagi keamanan dan kesejahteraan masyarakat Gorontalo secara keseluruhan.

Dengan semangat kebersamaan dan dedikasi untuk menjalankan tugas dengan baik, Polda Gorontalo berkomitmen untuk terus mengembangkan program Binrohtal sebagai salah satu upaya untuk memperkuat hubungan antara kepolisian dan masyarakat serta meningkatkan kualitas pelayanan publik.

(fa/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment