LO Polda Papua Himbau Mahasiswa Puncak Jaya Turut Serta Sukseskan Pleno Pemilu 2024

3 March 2024 - 20:22 WIB
Dok. Satgas DC

Tribratanews.polri.go.id - Jayapura. Liaison Officer Polda Papua Provinsi Papua Tengah, Kombes. Pol. Supriyagung, S.I.K., M.H., lakukan kunjungan ke Asrama Mahasiswa Puncak Jaya Kota Studi Nabire pada Sabtu 2 Maret 2024 lalu.

Diketahui bahwa kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka memberikan imbaunan Harkamtibmas (Harkat Keselamatan dan Ketertiban Masyarakat) menjelang pelaksanaan rapat pleno rekapitulasi hasil pemilu 2024 tingkat KPU Provinsi Papua Tengah yang dijadwalkan berlangsung pada Senin 4 Maret hingga 8 Maret 2024 di Aula Kantor RRI Kabupaten Nabire.

Kombes. Pol. Supriyagung meyakinkan mahasiswa bahwa orang tua mereka di kampung atau Puncak Jaya memiliki harapan besar agar anak-anak mereka bisa bersekolah atau kuliah untuk meraih masa depan yang lebih baik, menjadi kebanggaan bagi keluarga.

"Para mahasiswa untuk tetap fokus pada pendidikan dan tidak terpengaruh oleh ajakan-ajakan yang tidak baik, seperti ikut demo dan sejenisnya, yang dapat merugikan mereka," ungkap Kombes. Pol. Supriyagung.
Baca Juga: Personel Polres dan Brimob Polda Sumut Kawal Pengantaran Hasil Rekapitulasi Suara

Kombes. Pol. Supriyagung menambahkan bahwa mahasiswa sebagai agen perubahan dan diharapkan menjadi pelopor generasi muda Papua Tengah untuk kemajuan provinsi tersebut. Dengan adanya provinsi Papua Tengah, memberikan peluang bagi mahasiswa untuk berkarir sebagai pegawai. Oleh karena itu, semangat belajar tetap tinggi agar cita-cita mahasiswa dapat tercapai sesuai harapan.

Kombes. Pol. Supriyagung juga mengajak mahasiswa untuk mendukung kebijakan pemerintah provinsi Papua Tengah, terutama Pj. Gubernur yang dianggap sebagai "mama" bagi mahasiswa Puncak Jaya. Juga, ia menekankan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban bersama.

Kombes. Pol. Supriyagung juga menginformasikan bahwa KPU Provinsi Papua Tengah akan melaksanakan rapat Pleno Rekapitulasi hasil pemilu pada 4-8 Maret 2024. Harapannya, mahasiswa dapat sukseskan agenda tersebut dengan tidak terpengaruh oleh provokasi atau ajakan yang dapat mengganggu jalannya kegiatan.

"Kami sangat terbuka untuk berkomunikasi dengan mahasiswa apabila ada kendala atau aspirasi yang perlu dicarikan solusi bersama pemerintah Kabupaten maupun Provinsi Papua Tengah," ujar Kombes. Pol. Supriyagung.

"Pentingnya peran mahasiswa sebagai generasi muda dalam menjaga ketertiban, mendukung pembangunan daerah, dan meraih pendidikan dengan fokus untuk masa depan yang lebih baik," tutup Kombes. Pol. Supriyagung.

(ri/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment