Kemendikbud Keluarkan Bantuan Dana Untuk Perkumpulan Pusaka Tabalong

28 October 2024 - 09:00 WIB
Antaranews

Tribratanews.polri.go.id - Tanjung. Kemendikbud melalui Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa mengucurkan bantuan sebesar Rp50 juta untuk Perkumpulan Pusaka Tabalong, Kalimatan Selatan dalam pengembangan literasi.

Direktur Eksekutif Perkumpulan Pusaka Tabalong, Firman Yusi, mengatakan bantuan tersebut dialokasikan untuk social media class, Jambore Literasi dan bantuan buku penunjang kegiatan komunitas.

"Di Kalsel hanya 8 komunitas yang mendapat bantuan ini termasuk Perkumpulan Pusaka," jelasnya, dilansir dari laman Antaranews, Minggu (27/10/24).

Perkumpulan Pusaka Tabalong yang kini berusia 14 tahun terus eksis sebagai wadah pengembangan literasi di "Bumi Saraba Kawa'" dengan menjalin kemitraan bersama pihak ketiga baik pemerintah daerah maupun swasta.

Ia menambahkan cita-cita bersama untuk membangun komunitas literasi yang inklusif dan berdaya di Tabalong perlu dukungan pihak terkait.

Salah satunya dengan menggandeng Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Tabalong untuk memberikan wawasan bagi penggiat literasi, cara membangun komunitas literasi yang berkelanjutan dan berbasis inklusi.

Pada kegiatan Jambore Literasi 2024 yang dilaksanakan selama dua hari sejak 26 sampai 27 Oktober 2024 para penggiat literasi di Kabupaten Tabalong, Balangan dan Hulu Sungai Utara mendapat wawasan tambahan dari Pustakawan di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Tabalong

(fa/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment