Kapolsek Jagakarsa Ajak 90 Petugas Gabungan Bersihkan Waduk Brigif dari Sampah

14 July 2023 - 19:30 WIB
Foto: Antara

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Polsek Jagakarsa mengumpulkan dua truk compactor sampah plastik dari Waduk Brigif, Jakarta Selatan, dalam kegiatan kerja bakti membersihkan lingkungan tersebut.

"Total sampah yang dikumpulkan dua truk compactor yang akan dikelola bank sampah RW 01 Kelurahan Cipedak," ujar Kapolsek Jagakarsa Kompol Multazam Lisendra di Jakarta, Jumat (14/7/23).

Kompol Multazam menuturkan kegiatan bersih-bersih ini dilaksanakan sejak Kamis (13/7/23) sore pukul 15.30 WIB dengan mengitari waduk seluas 1 hektar.

Baca Juga:  Kapolda Sultra Gelar Jumat Curhat, Terima Aduan Soal Begal dan Balapan Liar

Dalam kegiatan ini, Kompol Multazam mengajak 90 petugas gabungan mulai dari Komando Rayon Militer (Koramil), kelurahan, Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU), hingga mahasiswa.

Nantinya pengelolaan sampah sebagian diserahkan suku dinas terkait seperti Suku Dinas Sumber Daya Air (SDA) maupun Lingkungan Hidup Jakarta Selatan.

"Diharapkan kegiatan bersih waduk ini bisa membuat masyarakat nyaman untuk berkunjung," harap Kompol Multazam.

Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan perayaan HUT ke-77 Polri dengan kolaborasi dan sinergisitas dari berbagai sisi guna menciptakan keamanan dan kenyamanan masyarakat DKI Jakarta terutama Jagakarsa.

(ndt/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment