Kapolri Lepas Bantuan Sosial Dalam Rangka HUT Bhayangkara ke-77

19 June 2023 - 11:42 WIB
Foto: Dok. Divisi Humas Polri

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si melepas bantuan sosial (bansos) yang dilakukan serentak di seluruh polda. Pemberian bantuan sosial ini dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-77.

Kapolri menyebut, bantuan diberikan dalam bentuk bakti sosial religi, bedah rumah, pembangunan fasilitas air bersih, dan pemberian bantuan sosial serentak kepada masyarakat.

“Ini semua kita harapkan bisa memberi manfaat tentunya bagi masyarakat, mempererat kebersamaan Polri dan masyarakat bagaimana rekan-rekan melaksanakan transformasi Polri menuju presisi, dan semakin mendekatkan teman-teman dengan masyarakat,” ungkap Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si dalam sambutannya di lapangan Bhayangkara Polri, Jakarta Selatan, Senin (19/6/23).

Baca Juga:  Pemerintah Kirim 200 Kursi Roda untuk Puncak Ibadah Haji

Menurut Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si, pemberian bantuan ini juga sebagai wujud Polri hadir di tengah masyarakat, di mana usai pandemi Covid-19, situasi ekonomi global juga berdampak bagi Indonesia dan khususnya masyarakat. Oleh karenanya, bantuan ini merupakan wujud peran Polri yang ikut mengoptimalkan upaya-upaya pemerintah pusat untuk menjaga stabilitas ekonomi.

Lebih lanjut Jenderal Sigit menerangkan, adanya agenda Pemilu 2024 yang kini sudah mulai terjadi peningkatan situasi pun menjadi salah satu perhatian. Dengan bantuan ini, Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si berharap tensi yang terjadi di masyarakat bisa tetap terjaga.

“Di satu sisi ini bagian dari upaya Polri untuk terus merawat keberagaman masyarakat Indonesia karena itu salah satu kekuatan besar yang harus kita jaga dan kelola sebagi modal terbesar untuk mewujudkan Indonesia maju dan Indonesia emas,” jelas Jenderal Sigit.

(ay/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment