Kapolresta Bogor Bagikan Sabuk Khusus Pengendara Sepeda Motor

26 July 2023 - 20:00 WIB
Foto: Dok. Polres Bogor

Tribratanews.polri.go.id - Bogor. Polresta Bogor Kota membagikan Sabuk Keselamatan Bagi Anak khusus Pengendara Sepeda Motor di Tugu Kujang. Pembagian tersebut dilakukan untuk menurunkan angka kecelakaan lalu lintas dan menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan.

Selain itu, pembagian dilakukan dalam rangka Operasi Patuh Lodaya 2023.

“Kami melaksanakan kegiatan pembagian Sabuk Keselamatan Bagi Anak khusus Pengendara Sepeda Motor yang digelar di Tugu Kujang, Rabu 19 Juli 2023. Sabuk Keselamatan ini, dipesan langsung agar bisa memberikan rasa aman dan nyaman saat berkendara,” jelas Kapolresta Bogor Kota, Kombes. Pol. Bismo Teguh Prakoso dalam keterangan tertulis, Rabu (26/7/23).

Baca Juga:  Polisi Pastikan Tak Ada Penolakan Laporan Pemerkosaan Anak

Menurut Kapolres, kegiatan ini merupakan salah satu program Child Restrain, di mana anak dalam kendaraan perlu diperhatikan keselamatannya terutama dari posisi duduk dan juga penggunaan sabuk keselamatan. Diyakini, kegiatan ini sangat menginisiasi tingkat kesadaran masyarakat yang berkendara bersama anak-anak.

“Sabuk Keselamatan Anak ini sudah banyak dibagikan kepada pengendara Sepeda Motor yang sedang membawa anak di wilayah Kota Bogor. Hal ini perlu untuk menjamin keselamatan selamat dalam perjalanan,” ungkapnya.

(ay/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment