Kapolres Sarmi Tinjau Lokasi Pemanfaatan Lahan Kosong Polsek Pantai Barat

20 November 2022 - 17:30 WIB
Dok Bidhumas Polda

Tribratanews.polri.go.id - Sarmi. Sesuai instruksi Presiden dalam mendukung ketahanan Pangan Nasional, Kapolres Sarmi AKBP Timur santoso, S.I.K., MAP., meninjau langsung lokasi pemanfaatan lahan kosong Polsek Pantai Barat, Sabtu (19/11/22).

Tidak hanya sendiri, Kapolres juga didampingi oleh Kapolsek Pantai Barat Iptu Suherman, SH., MH dan juga ketua Bhayangkari nyonya Dessy Timur serta pengurus Bhayangkari Sarmi.

Baca juga : Dilanda Musibah, Kapolresta Deli Serdang Tinjau Langsung Lokasi Banjir

Peninjauan langsung pemanfaatan lahan kosong tersebut merupakan gagasan Kapolsek Pantai Barat Iptu Suherman, SH., MH. Kapolsek melihat aspek manfaat dalam segi pertanian khususnya pemanfaatan lahan seperti membuat bedeng dan menanam sayur – sayuran yang ditanam sendiri oleh personil Polsek Pantai Barat, dilansir dari website resmi Polri.

Selain melihat lahan yang digunakan untuk menanam sayur – sayuran, Kapolres Sarmi juga menyempatkan diri untuk melihat sekaligus memberikan pakan kepada kolam / tambak ikan yang merupakan inovasi dari Polsek Pantai Barat.

“Saya sangat bangga atas inovasi dari Kapolsek Pantai Barat yang sudah memanfaatkan lahan kosong untuk menanam segala jenis sayur – sayuran, tetapi yang lebih uniknya mereka mampu membuat sejumlah tambak untuk memelihara berbagai jenis ikan. Saya berharap Polsek ini mampu menjadi contoh untuk Polsek jajaran yang ada,” tutup Kapolres.

(fa/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment