Dilanda Musibah, Kapolresta Deli Serdang Tinjau Langsung Lokasi Banjir

20 November 2022 - 15:23 WIB
Topinformasi.com

Tribratanews.polri.go.id - Deliserdang. Evakuasi korban banjir, Kapolresta Deli Serdang Kombes. Pol. Irsan Sinuhaji, S.I.K., M.H., di dampingi Kapolsek Tanjung Morawa, AKP. Firdaus Kemit, S.H., dan Kasi Propam AKP. Natanail Sitepu, S.H., meninjau langsung lokasi banjir di wilayah Kec. Tanjung Morawa, Kab. Deli Serdang. 

Akibat curah hujan yang begitu tinggi beberapa kali dalam sepekan ini, terjadinya genangan air yang mengakibatkan banjir di beberapa. Daerah yang tergenang diantaranya Desa Tanjung Morawa A, Desa Ujung Serdang, Desa Bangun Sari Baru, Desa Punden Rejo dan Desa Lengau Seprang.

Salah satu penyebab banjir ini sendiri diakibatkan curah hujan tinggi serta disebabkan oleh tersumbatnya aliran selokan parit pembuangan serta intensitas hujan yang lebih besar dibandingkan daya tampung debit air di sungai.

Baca Juga : Peringatan HKN ke-58, Kemenkes RI Terus Wujudkan Enam Pilar Transformasi Kesehatan

Tingginya debit curah air hujan dan membuat Luapan aliran sungai di Desa Lengau Seprang Kec. Tanjung Morawa hingga mengakibatkan banjir ke pemukiman warga serta merendam 30 rumah warga, dilansir sentralberita.

Atas musibah tersebut Kapolresta turun langsung mendatangi dan menemui warga sekitar. Kapolres pun berkoordinasi kepada BPPD Kab. Deli Serdang untuk proses evakuasi warga, termasuk PLN Tanjung Morawa untuk melakukan pemadaman listrik sementara demi alasan keamanan.

Demi menunjang kebutuhan pokok warga yang terdampak banjir, Kapolresta bersama Muspika juga melakukan koordinasi dalam mendirikan
dapur masyarakat “Kita sudah lakukan Koordinasi Kepada BPPD Kabupaten Deli Serdang dalam membantu proses evakuasi warga, selain itu kita juga siapkan personil beserta Perahu karet darurat untuk siaga di beberapa titik lokasi rawan banjir, Sehingga apabila banjir kemudian kembali terjadi maka akan lebih cepat dalam proses evakuasi warga. ” tutupnya.

(fa/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment