Kapolda Sumut : Polri Harus Tingkatkan SDM karena Tugas Makin Kompleks

18 December 2022 - 14:07 WIB

Tribratanews.polri.go.id - Medan. Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumatera Utara, Irjen Pol. RZ Panca Putra Simanjuntak mengatakan dalam menghadapi tantangan tugas yang semakin kompleks, Polri harus terus meningkatkan sumber daya manusia (SDM).

"Dengan adanya penguatan kapasitas SDM Polda Sumut berbasis pendekatan Marketing 5.0, diharapkan mampu mempercepat akses pelayanan kepada masyarakat," terang Jenderal Bintang Dua di Aula Tribrata Mapolda Sumut, Medan, Sabtu, (18/12/22).

Baca juga : Polda Lampung beri Pembinaan Kepribadian pada Polwan

Irjen Pol. RZ Panca Putra Simanjuntak mengatakan bahwa Polda Sumut memastikan saat ini ada 21 ribu personel dan sudah mencapai 60 persen dari daftar susunan personel dan perlengkapan (DSPP) yang disetujui.

"Sebanyak 60 persen semangat untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat khususnya menjelang pelaksanaan Pemilu 2024," ujarnya pula.

Kapolda Sumut menambahkan semua personel di jajaran Polda Sumut bersemangat untuk mengabdikan dirinya memberikan pelayanan yang terbaik.

"Dalam rangka mewujudkan Polri Presisi serta menjadi polisi yang presisi: prediktif, resposibilitas, dan transparansi yang berkeadilan," tutupnya

(ym/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment