Kapolda Sumsel Dukung Penuh Pelaksanaan Dzikir dan Haul Akbar

28 January 2023 - 17:00 WIB
barometer99

Tribratanews.polri.go.id - Palembang. Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumsel, Irjen. Pol. Albertus Rachmad Wibowo, S.I.K., M.I.K., memberikan dukungan penuh terkait pelaksanaan Dzikir dan Haul Akbar Asy – Syeikh Kiai H. Mgs. Abdul Hamid (Kiai Muara Ogan) Bin Asy-Syeikh Kiai H. Mgs. Mahmud yang ke-122 pada 19 Febuari nanti.

Baca juga : Polda Papua Beserta Tokoh Pemuda Hadiri Dialog Interaktif Dengan Tema Wujudkan Papua Damai Dalam Agenda Tahun 2023

Hal itu disampaikan langsung oleh Kapolda Sumsel, melalui Kabid humas Polda Sumsel, Kombes. Pol. Drs. Supriadi, M.M., usai menerima audiensi bersama panitia pelaksana Dzikir dan Haul Akbar di Ruang Delegasi Lantai 2 Gedung Presisi Polda Sumsel Jalan Jenderal Sudirman KM 4 Palembang.

Kombes. Pol. Supriadi mengatakan bahwa pelaksanaan Haul yang rutin dilakukan setiap tahun tersebut juga untuk mengenang perjuangan dakwah Kiai Marogan di Kota Palembang.

“Karena memang pandemi kemarin dua tahun tidak, tahun ini mudah-mudahan diadakan dengan meriah Dan kita dukung kegiatan sehingga terlaksana dengan baik dan Sukses pada kegiatan tersebut pak kapolda nantinya dijadwalkan hadir ” jelas Kabid humas Polda Sumsel dalam keterangannya dilansir dari barometer99, Jumat (27/1/23).

Sementara itu Alhabib Amak Syahab selaku Panitia Pelaksana, mengungkapkan, bahwa kegiatan Dzikir dan Haul Kiai Muara Ogan atau dikenal dengan Kiai Marogan yang ke-122 akan digelar pada hari Minggu 19 Febuari 2023, dimulai sejak pukul 08.00 WIB.
“Nanti kita Wirid dan Dzikir dulu sebentar di Masjid Lawang Kidul, kemudian Pukul 09.00 kita napak tilas menggunakan kapal tongkang menuju tempat Kiai Marogan yang di Masjid Kiai Marogan Kertapati,” jelas Alhabib Amak Syahab.

Alhabib Amak Syahab mengungkapkan rasa syukurnya atas sambutan baik dan kekeluargaan serta dukungan penuh dari Kapolda Sumsel.

(fa/pr/um)

Share this post

Sign in to leave a comment