Kapolda NTT: Angkat Citra Polri, Aipda Yunus Laba Layak Jadi Perwira

7 March 2023 - 20:00 WIB
victorynews.id.com

Tribratanews.polri.go.id - Kupang. Sosok Aipda Yunus Laba, anggota Polri Polda NTT belakangan ini namanya viral setelah postingan di laman facebook yang mengisahkan panggilan tugas lain disamping tugas utama sebagai anggota Polri. Selain melayani masyarakat dengan membangun Panti Asuhan, ia juga mengangkat citra Polri. 

Tak heran, Aipda Yunus Laba layak mengikuti pendidikan inspektur polisi atau SIP tahun 2023 untuk menjadi perwira.Hal tersebut disampaikan Kapolda NTT, Irjen. Pol. Drs. Johanis Asadoma, S.I.K., M.Hum., Selasa (7/3/23).

Baca juga : Kapolda Metro Jaya Usul Adanya Pelatihan dan Pendidikan untuk Penagih Sesuai Aturan

Menurut Kapolda, setiap penerimaan SIP atau perwira merupakan kewenangan Mabes Polri bukan kewenangan dari Polda jajaran. Sehingga kewenangan Mabes Polri dengan menunjuk Aipda Yunus Laba lolos untuk mengikuti Pendidikan Perwira bersama 49 anggota lainnya merupakan hal yang layak. 

"Dia sudah sangat layak untuk mendapatkan ikut pendidikan di SIP karena mengangkat citra Polri. Jadi, kalau kita rajin berbuat baik terhadap sesama maka akan dapat pahala. Contohnya, seperti Yunus Laba," tutup Jenderal Bintang Dua itu.

(my/af/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment