Kapolda Maluku Turut Meriahkan Pencanangan Moluccan Ukulele Day

5 September 2022 - 12:58 WIB

Tribratanews.polri.go.id - Ambon. Kapolda Maluku, Irjen. Pol. Drs. H. Lotharia Latif, S.H., M.Hum., menghadiri pencanangan Moluccan Ukulele Day yang digelar di gedung Sport Hall Karang Panjang, kota Ambon, Minggu (4/9/2022).

Pencanangan Moluccan Ukulele Day atau yang berarti hari ukulele orang-orang Maluku ini, mengusung tema “Musik ukulele teruslah menebar cinta dari Maluku.”

Sejumlah komunitas musik ukulele yang tersebar di berbagai daerah di Maluku turut meramaikan pencanangan tersebut. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan edukasi maupun mempersatukan anak-anak Maluku, yang memiliki hobi musik yang sama.

Selain Kapolda Maluku, pencanangan itu juga turut dihadiri Danlantamal IX/Ambon, Aster Kodam XVI/Pattimura, penjabat Wali kota Ambon, Bodewin M. Wattimena, Kapolresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, dan pejabat lainnya.

Pencanangan Moluccan Ukulele Day turut dimeriahkan oleh sejumlah kelompok musik ukulele dari komunitas anak-anak. Kegiatan semakin meriah kala Kapolda Maluku turut mengambil bagian, bergabung dengan anak-anak, kelompok ukulele. Beliau ikut memainkan ukulele bersama anak-anak sambil memainkan lagu Nusaniwe Tanjung Alang.

“Saya sangat mendukung pencanangan Moluccan Ukulele Day ini. Tadi terlihat begitu luar biasa anak-anak bermain musik ukulele,” kata Kapolda Maluku.

Bagi Kapolda, musik ukulele sangat khas dan menghibur. Bahkan, kata dia, Presiden RI, Joko Widodo juga tampak terhibur saat disambut dengan Moluccan Ukulele pada kunjungan kerjanya di Maluku, Jumat (2/9/2022).


Share this post

Data Perkembangan Covid-19 Indonesia

Positif

6.650.244

Sembuh

6.429.987

Meninggal

159.676

Sumber: covid19.go.id
Last Updated: 29 November 2022 - 09:00
Sign in to leave a comment