Kapolda Luncurkan Aplikasi E-Fasmat Ditlantas Polda Sulut

13 September 2023 - 21:00 WIB
Foto: Antara

Tribratanews.polri.go.id - Manado. Kapolda Sulut, Irjen. Pol. Drs. Setyo Budiyanto, S.H., M.H., melakukan peluncuran aplikasi E-Fasmat serta meresmikan gedung pelayanan BPKB Dirlantas Polda Sulut pada Rabu (13/9/23).

"Memberikan apresiasi kepada Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Sulut dan jajaran yang telah banyak memberikan kreasi dan inovasi, salah satunya dengan hadirnya aplikasi E-Fasmat ini,” jelas Kapolda Sulut dilansir dari Antara, Rabu (13/9/23).

Kapolda berharap, satuan-satuan kerja lainnya dan jajaran juga bisa melakukan kreasi dan inovasi sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya masing-masing demi meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Baca Juga:  Tiga Instansi Laksanakan Sosialisasi Tertib Berlalu Lintas dan Taat Pajak Kendaraan Bermotor Dalam Ops Zebra Candi 2023

“Semua satuan kerja bisa berkreasi dan berinovasi dan aplikasi E-Fasmat ini sangat penting, apalagi di era teknologi informasi, banyak hal yang harus diubah. Dari yang selama ini pencatatan dilakukan secara manual melalui pembukuan, maka sekarang dilakukan secara digital, sehingga lebih efisien, dan yang paling penting adalah transparansi,” jelasnya lebih lanjut.

Sementara renovasi ruang perkantoran juga perlu dilakukan untuk meningkatkan kenyamanan, baik bagi personel terlebih bagi masyarakat.

“Dengan adanya renovasi dalam rangka pelayanan kepada masyarakat, harapannya masyarakat semakin nyaman, dan personel semakin semangat dalam memberikan pelayanan terbaik,” tutup Kapolda.

(my/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment