Kapolda Kalsel : Humas Menjadi Sumber Informasi Publik Bernuansa Positif

30 October 2022 - 18:51 WIB
Lenterakalimantan.com

Tribratanews.polri.go.id - Banjarmasin. Dalam rangka perayaan Hari ulang tahun humas polri yang ke-71, Kapolda Kalsel Brigjen. Pol. Andi Rian Djajadi, S.I.K., M.H., mendorong penguatan fungsi Humas Polri untuk meningkatkan kepercayaan publik melalui penyebarluasan informasi positif dari kegiatan institusi mulai dari pelayanan hingga penegakan hukum.

"Pada momentum HUT ke-71 Humas Polri, saya ingin jajaran Humas Polri bisa menjadi corong informasi ke publik yang dapat memberikan nuansa positif," ungkap Kapolda Kalsel, Minggu (30/10/22) dikutip dari website antara. 

Baca juga : Polri Mengadakan Kegiatan Bakti Sosial Menyambut HUT ke 71 Humas Polri

Jenderal yang baru menjabat sebagai Kapolda Kalimantan selatan tersebut berharap ingin melihat sejauh mana peralatan serta kapasitas personel yang mengawaki fungsi humas. 

Kapolda Kalsel mengatakan bahwa kemampuan anggota Humas Polri harus bisa menjalankan fungsinya secara optimal baik terkait multimedia maupun kemampuan menganalisis setiap situasi yang berkembang termasuk informasi di dunia maya. 

Hal tersebut diharapkan bisa untuk meningkatkan kepercayaan publik kepada Korps Bhayangkara. Kemudian yang tak kalah pentingnya, kolaborasi dengan media sebagai mitra kerja Polri menyebarluaskan informasi ke masyarakat, ungkap Jenderal bintang dua tersebut.

Menurut Jenderal Andi, media punya posisi strategis karena perannya membela kepentingan publik sekaligus kontrol sosial pada setiap kebijakan termasuk program yang dijalankan Polri.

"Jadi, kami mohon kerja sama yang harmonis dengan teman-teman media semua supaya setiap informasi bisa tersampaikan secara baik ke masyarakat," ungkap Kapolda.

Menyambut HUT Humas Polri yang diperingati tanggal 30 Oktober setiap tahunnya, Polda Kalsel hari ini menggelar bakti sosial pembagian paket sembako dan bakti kesehatan yang melibatkan para jurnalis mitra Humas Polda Kalsel.

Kabid Humas Polda Kalsel, Kombes. Pol. Mochamad Rifa’i., mengatakan untuk donor darah di Aula Bhayangkari Mathilda Batlayeri Mapolda Kalsel ditargetkan 100 kantong darah bisa terkumpul bekerja sama dengan PMI Kota Banjarmasin. 

(fa,hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment