Satgas Binmas Noken Melalui Program Si Ipar Mengajar Anak-anak Kampung Tombisik

30 October 2022 - 18:12 WIB
Doc.Bidhumas Polda

Tribratanews.polri.go.id - Kenyam. Polri melalui Personil Satgas Binmas noken kembali menggelar Progam Si Ipar yang dipimpin oleh Ipda Murtono selaku Kakorwil Nduga, mengajarkan Anak-anak berusia 6-12 tahun di kampung Tombisik kabupaten Nduga, Sabtu(29/10/22).

Pada kegiatan tersebut, personil Binmas noken menggunakan Buku sebagai media pembelajaran anak dalam materi pengenalan huruf dan juga angka.

Baca juga : Wakapolri Bersama Kapolda Bali Laksanakan Tactical Floor Game (TFG) dalam Rangka Presidensi G-20

Dilansir dari website resmi polri, dalam kesempatan belajar dan mengajar ini, Ipda Murtono menjelaskan dengan menggunakan cara yang sudah di buat secara khusus mampu membuat anak lebih maksimal dalam memahami materi.

“Dengan cara pendekatan dan mengajar secara rutin dapat membimbing anak dalam menerima materi pengenalan huruf dan angka yang disampaikan oleh personil Binmas noken,” ungkap Ipda Murtono. 

Selain memberikan materi pembelajaran personil Binmas noken juga memberikan snack kepada anak-anak yang sudah mengikuti materi dengan baik.

Sementara itu, Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz, Kombes. Pol. Drs. Ahmad Mustofa Kamal, S.H., mengatakan melalui program Si Ipar dapat memajukan pelayanan pendidikan bagi anak-anak pedalaman Papua khususnya di kabupaten Nduga.

“Dengan kehadiran Polri melalui program Si Ipar mampu memberikan pelayan pendidikan yang maksimal kepada anak- anak yang berada di Bumi cendrawasih, guna mencerdaskan generasi muda yang kompeten,” ungkap Kasatgas Humas Polri.

(fa,hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment