Kapolda Jateng Resmikan Kampung Tangguh Bersih Narkoba di Kendal

14 June 2023 - 10:45 WIB
Foto: Dok. Bidhumas Polda Jateng

Tribratanews.polri.go.id - Kendal. Kapolda Jateng Irjen. Pol. Drs. Ahmad Luthfi, S.St.Mk., S.H., meresmikan kampung tangguh antinarkoba se-Jawa Tengah. Adapun di daerah Kendal sendiri diantaranya Kampung Wisata Karaoke Melati Sari, Desa Sumberejo, Kecamatan Kaliwungu. 

“Perlu langkah antisipasi dalam menegakkan hukum agar narkoba tak merajalela. Tempat sel kasus narkoba sampai over kapasitas, butuh pencegahan terkait narkoba," ungkap Kapolda saat melakukan peresmian di Pendopo Tumenggung, Bahurekso, Kabupaten Kendal, Selasa (13/6/23).

Baca Juga:  Kakorlantas Polri Berikan Penghargaan Kepada Anggota Berprestasi

Irjen. Pol. Ahmad Luthfi berharap kampung tangguh harus sebagai media komunikasi informasi edukasi di masyarakat agar terbebas dari narkoba. Untuk Kapolsek, Camat, serta Kepala Desa harus mampu untuk pencegahan narkoba di tingkat bawah sesuai Instruksi Presiden.

Sementara itu, Dirresnarkoba Polda Jateng Kombes. Pol. Lutfi Martadian, S.I.K., S.H., M.H., mengatakan peresmian kampung tangguh anti narkoba Polda Jateng adalah bagian dari pencegahan peredaran dan penggunaan narkoba di masyarakat. Sampai saat ini ada 216 kampung tangguh Anti Narkoba se-Jawa Tengah.

Sementara Sekda Jateng Sumarno mengatakan narkoba adalah ancaman nyata. Peredarannya begitu masif dan mudah sekali didapatkan. Kampung tangguh, desa bersinar dan jogo tonggo harus disinergikan, karena itu adalah bentuk kepedulian terhadap masyarakat agar terbebas dari narkoba.

(bg/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment