Kapolda Jateng Ajak Media Agar Bijak Memberitakan Kejahatan Terhadap Anak

28 February 2023 - 13:35 WIB
pontas.id

Tribratanews.polri.go.id - Jateng. Kepala Kepolisian Daerah Jawa Tengah, Irjen. Pol. Drs. Ahmad Luthfi, S.St.Mk., S.H., meminta media untuk memberitakan secara obyektif dan memihak kepada korban dalam kasus kejahatan terhadap anak.

Baca juga : Komitmen Layani Kesehatan Masyarakat, Pusdokkes Polri Sediakan 57 Rumah Sakit Bersalin

"Ekspos media yang demikian dikhawatirkan dapat memberikan dampak yang menghambat masa depan anak. Untuk itu saya mengajak media memberitakan secara bijak sehingga masa depan anak dapat terjaga ," jelasnya, seperti dilansir void Senian (27/2/23).

Menurutnya penyidikan atau pemeriksaan terkait kasus kejahatan terhadap anak, dilakukan dengan hati-hati dan memperhatikan aspek psikologis anak.

"Untuk menangani kasus seperti ini, ada unit khusus yang menangani. Pendekatan pada korban juga berbeda, dan melibatkan berbagai pihak seperti LPSK dan sebagainya. Tujuannya adalah menjaga masa depan anak," ungkap Kapolda.

Lebih lanjut, Irjen. Pol. Ahmad Luthfi mengatakan bahwa media adalah mitra Polri dalam semua kegiatan kepolisian. Lewat Bidhumas, Polri akan memberikan informasi yang faktual dan obyektif pada media.

"Kita betul-betul awasi kejahatan terhadap anak. Polri juga ada patroli secara virtual. Laporan melalui saluran apapun termasuk media sosial, khusus kasus kejahatan terhadap anak, pasti kita prioritaskan penanganannya," jelas Kapolda.

(fa/pr/um)

Share this post

Sign in to leave a comment