Kapolda Jabar Jenguk Warga Korban Longsor di Cipongkor Bandung Barat

27 March 2024 - 09:15 WIB
tribunjabar

Tribratanews.polri.go.id - Bandung. Korban selamat dalam bencana longsor di desa Cibenda Kecamatan Cipongkor Kabupaten Bandung Barat dijenguk Kapolda Jabar Irjen Pol. Dr. Akhmad Wiyagus, S.I.K., M.Si., M.M. pada Selasa (26/3/2024).

Turut hadir Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin pada kesempatan itu. Kapolda Jabar sempat memantau evakuasi tiga korban tertimbun di kampung tersebut.

Baca Juga: Ingin Ambil Kesempatan? Ini Sederet Cara Diet Sehat saat Berpuasa

‘’Lakukan proses pencarian korban semaksimal mungkin. Terimakasih kami sampaikan kepada personel tim SAR gabungan,’’ ujar Kapolda Jabar.

Kapolda Jabar juga meninjau posko kesehatan yang dibangun Bidokkes Polda Jabar dan Polres Cimahi. Termasuk, mengecek kesiapan tim dapur

umum yang dibangun Satbrimob Polda Jabar di sekitar lokasi bencana. Dalam kesempatan tersebut, Kapolda berinteraksi dengan masyarakat sekaligus memberikan dorongan moril. 

 ‘’Layanan kesehatan terhadap masyarakat terdampak musibah ini harus menjadi perhatian. Lakukan trauma healing kepada warga, khususnya anak-anak. Maksimalkan dapur umum untuk masyarakat’’ tuturnya.

(mz/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment