Kapolda Jabar Ikut Bagi-Bagi Takjil di Bandung

29 March 2023 - 14:00 WIB
Radar Bandung

Tribratanews.polri.go.id - Bandung. Polda Jabar bekerja sama dengan Masyarakat Tionghoa Peduli dan pengurus Masjid Lautze 2 membagi-bagikan makanan takjil di sejumlah titik wilayah Kota Bandung, Jabar.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolda Jabar, Irjen Pol. Drs. Suntana, M.Si., ikut membagikan makanan takjil kepada pengendara motor dan mobil yang melintas.

Baca juga : Polres Metro Jakbar Bagikan 1.000 Paket Sembako untuk Warga

"Ini kan momen bulan suci Ramadhan, momen yang sangat bagus untuk berbagi," ujar Kapolda Jabar dikutip dari Republika, Selasa (29/3/23).

Tidak hanya di Masjid Lautze 2, kegiatan bagi-bagi makanan takjil juga dilakukan di beberapa titik lain, seperti kawasan Alun-Alun Kota Bandung, stasiun, dan terminal. Total terdapat delapan titik lokasi pembagian takjil.

Pembina Masjid Lautze 2 Hernawan Mahfudz mengatakan, pembagian makanan takjil ini merupakan salah satu bentuk kepedulian kepada sesama masyarakat. Masjid Lautze juga menggelar kegiatan buka bersama. "Ini kegiatan rutin Masjid Lautze," tuturnya.

Sementara itu, Koordinator Bakti Sosial Masyarakat Tionghoa Peduli, Djoni Toat, mengatakan, kegiatan bagi-bagi ribuan makanan takjil ini akan dilakukan hingga menjelang Lebaran. Ia menambahkan, Masyarakat Tionghoa Peduli akan mengadakan kegiatan subsidi bahan pokok. Menurutnya kegiatan yang dilakukan Masyarakat Tionghoa Peduli ini merupakan salah satu wujud toleransi antarumat beragama.

"Kita ingin memperlihatkan bahwa non-Muslim sendiri bahwa kita berbagi dari Masyarakat Tionghoa Peduli, tidak melihat dari suku, ras, dan agama apa pun, kita tetap berbagi ke masyarakat," terangnya.

(sy/af/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment