Dinas Perhubungan Biak Numfor Siapkan Angkutan Jelang Mudik Lebaran

29 March 2023 - 12:40 WIB
Detik

Tribratanews.polri.go.id - Biak. Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Biak Numfor, Fransisco Olla, S.Sos.,MM., menyiapkan angkutan Lebaran baik darat, laut maupun udara jelang mudik lebaran.

"Telah berkoordinasi dengan instansi teknis dan para pemangku kepentingan jasa transportasi untuk penyiapan angkutan Idul Fitri 1444 Hijriah," ujarnya, seperti dilansir Antaranews.com, Selasa (28/3/23).

Baca juga : Polres Metro Jakbar Bagikan 1.000 Paket Sembako untuk Warga

Ia mengungkapkan, untuk kebutuhan angkutan Lebaran antar distrik dan kampung bagi masyarakat Biak Numfor, tersedia bus Damri yang merupakan angkutan pedesaan antar distrik.

Menurutnya, untuk angkutan dengan pesawat udara, penerbangan dari Bandara Internasional Frans Kaisiepo Biak akan dilayani maskapai Lion Air, Sriwijaya Air dan Garuda Indonesia satu kali seminggu.

Lebih lanjut, Fransisco menyebutkan untuk pelayanan antar wilayah pesisir Papua dan Papua Barat, dilayani kapal cepat, kapal Ferry Indonesia PT. ASDP dan pelayaran perintis k kapal Sabuk Nusantara.

Pantauan di bandara Internasional Frans Kaisiepo Biak, Selasa(28/3/23) pagi hingga pukul 17.30 WIT telah melayani warga dengan rute penerbangan Makassar-Jakarta serta wilayah Sumatera sekitarnya.

(fa/af/pr/um)

Share this post

Sign in to leave a comment