Kakorbinmas Baharkam Monitor Pelaksanaan Program Polisi Mengajar di Jayapura

21 September 2023 - 16:46 WIB
Foto: Dok. Polri

Tribratanews.polri.go.id - Jayapura. Kakorbinmas Baharkam Polri Irjen Pol. Hari Sudwijanto bersama tim berkunjung ke Jayapura, Papua, pada Kamis (21/9/23).

Tujuannya, untuk memonitor dan mengevaluasi kegiatan fungsi Binmas sekaligus meninjau pelaksanaan hasil Operasi Rasaka Cartenz  program Si ipar (Polisi pergi mengajar) yang sedang dilaksanakan.

"Kami ingin melihat perkembangan secara langsung anak-anak yang tidak bisa melanjutkan pendidikan sekolah di tingkat SD, tidak sekolah, baru dibangku SD sudah putus sekolah dan yang buta huruf sebanyak 17 orang," ujar Irjen Pol. Hari, Kamis (21/9/23).

Baca Juga:  Piala AFC 2023, Bali United Taklukkan Filipina dengan Skor 5-2

Irjen Pol. Hari mengatakan, Operasi Rasaka Catenz program Si ipar dalam pelaksanaannya telah menggandeng Dinas Pendidikan sehingga hasil dari program Si ipar Ops Rasaka Cartenz dapat dilanjutkan mengikuti Paket A, Paket B dan Paket C program pemerintah.

Program Si ipar Operasi Rasaka Cartenz bertujuan untuk menjaring anak-anak warga masyarakat Papua yang belum tersentuh pendidikan. Targetnya yakni bisa membaca, menulis, dan berhitung.

"Untuk membangun negara yang kuat dan sehat diawali dengan potensi sumber daya manusia yang dimiliki oleh generasi penerus yang pandai dan cerdas," ujar Irjen Pol. Hari.

(ndt/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment