Jumat Curhat, Kapolres Metro Imbau Optimalisasi Penggunaan Call Center 110

21 July 2023 - 13:04 WIB
Foto: RRI

Tribratanews.polri.go.id - Lampung. Kapolres Metro saat ini terus menyosialisasikan layanan bantuan polisi untuk mempermudah masyarakat dalam melapor.

"Apabila ada kejadian atau keluhan, dapat menghubungi ke nomor Call Center Polri 110 atau Lapor Pak Kapolres. Nanti akan diterima dan langsung ditindaklanjuti apa yang jadi keluhannya terutama berkaitan kamtibmas," jelas Kapolres Metro, AKBP Heri Sulistyo Nugroho, S.I.K., M.I.K, Jumat (21/7/23).

Kapolres juga turut mendorong para pelajar agar menjauhi dan tidak terlibat kenakalan remaja.

"Apalagi misalnya sampai bersentuhan dengan miras, narkoba. Ini yang perlu kita jaga," jelas Kapolres.

Baca Juga:  Sebanyak 474 Calon Bintara Polri Polda Maluku Dinyatakan Lulus Pendidikan Polri

Kapolres pun langsung menerima keluhan dari masyarakat dengan sasarannya guru dan pelajar SMK Negeri 3 Metro. Ia mengungkapkan bahwa pihaknya mengedukasi terkait penanggulangan kenakalan remaja.

“Pada Jumat Curhat ini kami berdiskusi secara langsung dengan guru dan pelajar di SMK Negeri 3 Metro. Para pelajar ini adalah generasi masa depan yang nantinya akan menentukan arah bangsa. Oleh sebab itu, harus kita persiapkan sejak dini,” jelasnya lebih lanjut.

Polres Metro dalam hal ini turut menggali berbagai permasalahan yang dihadapi di tingkat pelajar untuk kemudian mencari solusi bersama-sama. Dari pertemuan tersebut, sejumlah guru menyampaikan terkait dengan keberadaan petugas kepolisian untuk membantu pengaturan lalu lintas terutama pada saat keberangkatan dan kepulangan sekolah.

Bukan itu saja, beberapa di antaranya juga curhat terkait dengan perlindungan hukum bagi guru di mana muncul fenomena guru yang diadukan oleh murid atau orang tuanya. Tak ketinggalan, para siswa terlihat antusias bertanya tentang proses penerimaan anggota Polri hingga persoalan konvoi kendaraan serta kegiatan di luar sekolah.

(my/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment