Polda Kalbar Ajak Jurnalis Ciptakan Pemilu 2024 Aman dan Bermartabat

21 July 2023 - 11:30 WIB
Foto: Antara

Tribratanews.polri.go.id - Pontianak. Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat (Kapolda Kalbar), Irjen. Pol. Pipit Rismanto, S.I.K., M.H., mengajak media dan  jurnalis yang ada di provinsi itu untuk menciptakan Pemilu 2024 yang aman, bermartabat dan sehat.

"Pers atau jurnalis sebagai pemberi informasi kepada masyarakat berperan penting dalam mendukung Pemilu 2024 yang aman. Mari gunakan kemampuan dan energi yang dimiliki teman media untuk menjaga kualitas demokrasi dan menyejukkan situasi Pemilu," ujarnya, seperti dilansir Antaranews, Kamis (20/7/23).

Dalam silaturahmi yang mengusung tema “Dengan Semangat Presisi, Polda Kalbar Bersama Awak Media Mewujudkan Pemilu 2024 Damai Menuju Indonesia Maju” tersebut, Kapolda Kalbar mengajak komitmen bersama dari media dan jurnalis Kalbar untuk mewujudkan Pemilu yang aman, bermartabat dan sehat.

Baca Juga:  Kapolda Sulbar Buka Sidang Pantukhir Bintara Gelombang ke II Tahun Anggaran 2023

Irjen. Pol. Pipit Rismanto mengatakan dalam demokrasi terdiri dari empat pilar, di mana media turut memegang peranan sebagai pilar keempat.

"Sengaja kita undang teman-teman media, sebagai wujud apresiasi atas perannya dalam pemberitaan dan turut menjaga situasi keamanan dan ketertiban di Kalbar," jelasnya.

Ia melanjutkan, terkait Pemilu 2024 dan Pilkada Serentak di Kalbar, ia memiliki harapan besar agar dapat terlaksana dengan aman, bermartabat dan sehat.

Lebih lanjut, , Irjen. Pol. Pipit Rismanto mengatakan bahwa dalam demokrasi terdiri dari empat pilar, di mana media turut memegang peranan sebagai pilar keempat.

(fa/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment