Jumat Curhat Bersama Polres Keerom, Warga Wulukubun Keluhkan Anak di Bawah Umur Kendarai Motor Ugal-ugalan

17 February 2023 - 19:40 WIB
Polri

Tribratanews.polri.go.id - Keerom. Warga Kampung Wulukubun Distrik Skanto Kabupaten Keerom mengeluhkan aksi anak-anak di bawah umur mengendarai motor ugal-ugalan di wilayahnya. Hal tersebut disampaikan warga saat kegiatan Jumat Curhat yang diadakan di Balai Kampung Wulukubun, Jumat, (17/2/23).

Baca juga : Jaga Situasi Kamtibmas, Polres Yahukimo Gelar Jumat Ceria

“Kepada bapak Polisi saya ingin sampaikan keluhan tentang anak-anak yang membawa kendaraan dengan ugal-ugalan serta menggunakan knalpot yang tidak sesuai standar sehingga menggangu masyarakat sekitar. Apalagi mereka masih dibawah umur. Tentu ini sangat meresahkan dan membahayakan dirinya sendiri serta orang lain,” ungkap salah seorang warga, Melkian.

Menanggapi keluhan tersebut, Kasat Binmas Polres Keerom, AKP Abdul Wahidin, meminta peran orang tua kepada anaknya untuk didik dan mengingatkan sejak dini untuk tertib dalam berkendara. Orang tua dan harus berperan aktif dalam melakukan pembinaan kepada anak-anak.

“Kita lakukan pembinaan terhadap anak-anak kita. Peran orang tua paling penting yang seharusnya lebih utama menjaga dan meniginggatkan anak-anak kita. Kalau memang belum cukup umur, jangan dibiarkan mengendarai motor apalagi sampai tidak memakai helm,” tutup Kasat Binmas Polres Keerom.

(ek/pr/um)

Share this post

Sign in to leave a comment