Jelang Ramadan, Polda Lampung Gelar Pasar Murah Untuk Bantu Penuhi Kebutuhan Bahan Pokok Masyarakat

8 March 2024 - 18:30 WIB
medialampung

Tribratanews.polri.go.id - Lampung. Polda Lampung gelar operasi pasar atau Gerakan Pangan Murah yang di untuk masyarakat, Kamis (7/3/24).

Kegiatan yang dilakukan jajaran Polda Lampung ini sebagai upaya pemulihan ekonomi dan menekan laju inflasi yang berada di Provinsi Lampung secara menyeluruh.

Kapolda Lampung, Irjen. Pol. Helmy Santika, S.H., S.IK., M.Si., menjelaskan operasi pasar ataupun Gerakan Pangan Murah merupakan membantu masyarakat untuk mendapatkan sejumlah kebutuhan pokok,seperti beras, minyak goreng, gula dan lainnya.

Baca Juga: Kapolda Kaltara Hadiri Pembukaan Pleno Rekapitulasi Hasil Suara Pemilu

"Kami pihak kepolisian berupaya membantu memenuhi kebutuhan makanan pokok masyarakat jelang Ramadan tahun ini," jelasnya, dilansir dari medialampung.

Hal ini juga membuktikan bahwa peran Polri dalam mendukung pemulihan dan percepatan ekonomi secara nasional, di samping menjaga ketertiban masyarakat.

"Kita juga ingin selalu hadir di tengah tengah masyarakat terutama saat masyakat membutuhkan, dan mengajak masyarakat untuk tidak panik atau pun risau dalam memenuhi kebutuhan pokok," tambahnya.

Jika ada masyarakat ataupun pengusaha yang melakukan penimbunan beberapa makanan kebutuhan bahan pokok, pihaknya akan bertindak secara tegas dan transparan.

"Jika pun ada di temukan timbunan dan penjual bahan pokok tersebut di atas HET, tim Satgas Pangan akan bergerak berupaya mengungkap," ungkapnya.

Untuk itu pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat agar tidak membeli makanan kebutuhan pokoknya secara berlebihan, sementara stok yang tersedia hingga saat ini masih ada.

Langkah yang diambil ini juga karena Polri memiliki tanggung jawab besar dalam menciptakan lingkungan keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif untuk mengembangkan sektor ekonomi.

(ek/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment