Ini Kesan Pertama Kali Kapolda Maluku Sambangi Pulau Banda

19 March 2023 - 14:40 WIB
Dok. Polda Maluku

Tribratanews.polri.go.id - Ambon. Kapolda Maluku, Irjen. Pol. Drs. H. Lotharia Latif, S.H., M.Hum., mengajak masyarakat dan wisatawan lokal maupun mancanegara untuk datang berwisata di Kepulauan Banda yang indah mempesona.

Ajakan tersebut disampaikan usai Kapolda untuk pertama kalinya melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Banda Neira, Kecamatan Banda, Kabupaten Maluku Tengah, Sabtu (18/3/23).

Baca juga : Satgas Ops Rasaka Cartenz Konsisten Berikan Layanan Kemanusiaan

Setiba di Mapolsek Banda, Kapolda menekankan agar anggota Polri tetap semangat dan mempertahankan kinerjanya dalam melayani masyarakat. Melindungi, melayani, dan mengayomi masyarakat harus terus dilakukan meski dalam segala keterbatasan yang ada.

"Kami juga akan melengkapi keperluan-keperluan Polsek Banda secara bertahap," ujar Jenderal Bintang Dua tersebut.

Kapolda meminta Kapolsek agar selalu sinergi dengan Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) dalam menjaga kamtibmas, khususnya mengamankan para wisatawan baik lokal maupun mancanegara.

"Kunci pariwisata adalah keamanan dan kenyaman. Dan kami siap untuk mengendorse untuk kemajuan pariwisata di Maluku khususnya di Banda," pungkasnya.

Tak hanya itu, Kapolda juga berdialog dengan para pelaku usaha. Kapolda mengaku akan menyampaikan saran dan masukkan yang membangun kepada Pemerintah Provinsi maupun Kabupaten untuk kemajuan Banda.

Selain itu, Kapolda juga traveling ke beberapa tempat wisata sejarah dan juga menyapa masyarakat Banda yang antusias dengan kedatangannya.

"Saya juga mengajak masyarakat dan para wisatawan ayo datang ke Banda. Banda sangat indah dan mempesona. Masyarakatnya disini juga ramah-ramah," jelasnya.

(sy/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment