HUT Bhayangkara ke-77 Akan Dimeriahkan Oleh Pagelaran Wayang Kulit

30 June 2023 - 11:30 WIB
Foto: Dok. Polri

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-77, Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si kembali menyelenggarakan Wayang Kulit yang bisa ditonton langsung oleh masyarakat. Pagelaran tersebut akan diselenggarakan pada 7 Juli 2023 di Lapangan Bhayangkara Mabes Polri, Jakarta Selatan.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri Brigjen. Pol. Ahmad Ramadhan menerangkan, pagelaran wayang kulit ini menampilkan lakon Wahyu Cakraningrat. Wahyu Cakraningrat merupakan petunjuk menjadi pemimpin.

Baca Juga:  Kapolda Jabar Buka Lomba Kicau Burung Dalam Rangka HUT Bhayangkara

Dalam hal ini cakra memiliki arti berputar dan ningrat adalah dunia. Maka, secara kesatuan diartikan menjadi perubahan kehidupan.

“Maka, barang siapa yang bisa mendapatkan wahyu tersebut, maka akan ada pemimpin yang amanah dan menjalankan perubahan,” jelas Karopenmas, Kamis (29/6/23).

Lebih lanjut ia menuturkan, akan ada empat dalang yang memainkan masing-masing peran dalam lakon tersebut. Kemudian, akan dimeriahkan oleh sejumlah bintang tamu dan doorprize serta grandprize.

(ay/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment