Humas Polda Riau Salurkan Bantuan Air Bersih ke Masyarakat Bencah Lesung

4 October 2023 - 18:00 WIB
Foto: Dok. Humas Polda Riau

Tribratanews.polri.go.id – Humas Polda Riau menggelar kegiatan bakti sosial menyambut HUT Humas Polri Ke 72 tahun 2023.

Bidang Humas Polda Riau menyalurkan bantuan air bersih kepada masyarakat lingkungan RT 1 RW 7 Kelurahan Bencah Lesung, Kecamatan Tenayan Raya, Pekanbaru, Rabu (4/10/23).

"Kegiatan hari ini adalah penyerahan bantuan air bersih untuk masyarakat. Ini acara Bakti sosial kedua setelah giat donor darah yang dilaksanakan Humas. Tentukan ini bersempenaan dengan HUT Humas Polri Ke 72. Semoga apa yang kita lakukan bermanfaat bagi saudara - saudara kita yang memang sedang membutuhkan air bersih," jelas Kasubbid Penmas Polda Riau, AKBP Bob Martin.

Kasubbid Penmas Polda Riau menambahkan, bantuan air bersih ini telah dikoordinasikan secara teknis penyalurannya dengan melibatkan anggota Bhabinkamtibmas serta ketua RT setempat.

Baca Juga: Polisi Selidiki Kasus Dugaan Malapraktik Rumah Sakit yang Tewaskan Seorang Anak di Bekasi

Sementara itu Ketua RT 1, Syahrial Ujang menyambut baik atas kehadiran tim Humas Polda Riau dalam agenda Bakti sosial air bersih. Ujang mengakui bahwa warganya selama ini kesulitan memperoleh air bersih. Sehingga ia berharap dengan hadir Humas Polda Riau di lingkungan mereka dapat meringankan sekaligus membantu kebutuhan air masyarakat.

Seorang warga yang menjadi salah satu penerima bantuan air bersih merasa senang atas adanya bantuan air bersih. Ibu rumah tangga ini mengaku selama ini mereka sangat kesulitan memperoleh air.

"Biasanya kami menunggu hujan turun. Jika tidak, maka kami harus membeli air ukuran satu tangki dengan harga Rp70 ribu. Jadi, dengan adanya bantuan air bersih ini sangat bermanfaat bagi kami dan warga lainnya," tutur Warsiam

(rd/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment