Hari Pers Nasional 2023, Kapolda Jambi Berharap Pers dapat Kedepankan Praktik Jurnalisme yg Sehat dan Profesional

10 February 2023 - 09:20 WIB
jambiupdate.co

Tribratanews.polri.go.id - Jambi. Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2023 digelar di Provinsi Sumatera Utara, Kamis (9/2/23). Dalam kegiatan tersebut, turut dihadiri langsung oleh Presiden Republik Indonesia (RI) Ir. H. Joko Widodo.

Dalam peringatan HPN 2023 tersebut, juga dihadiri oleh para Menteri, Panglima TNI dan Kapolri serta para Gubernur dan Wakil Gubernur se-Indonesia. 

Di HPN 2023 ini, Kapolda Jambi, Irjen. Pol. Drs. Rusdi Hartono, M.Si., mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional Tahun 2023 kepada seluruh insan Pers.

Baca juga : Gotong Royong, Korbrimob Polri Sosialisasi Cegah Stunting

"Semoga insan pers kedepannya lebih profesional dalam menjalankan tugas sebagai seorang Jurnalis," ungkap Kapolda Jambi.

Kapolda Jambi mengungkapkan, Pers mempunyai peran penting dalam membantu tugas pokok Polri. Dimana, Pers telah menyampaikan atau memberikan informasi kepada masyarakat terkait kinerja Polri. 

Meski begitu, Kapolda Jambi sangat menyayangkan saat ini masih banyak berita-berita hoax yang menyebar di Indonesia khususnya di Provinsi Jambi. Untuk itu, pada peringatan HPN ini, Kapolda Jambi mengajak seluruh insan Pers untuk tetap mengedepankan praktik jurnalisme yang sehat dan profesional.

Kapolda Jambi mengingatkan, bahwa pers harus mampu menjadi ruang publik yang netral, mencerahkan, dan memberi solusi terhadap permasalahan yang muncul di tengah kehidupan masyarakat.

"Tentunya dengan tetap menegakkan etika, profesionalisme, serta tanggung jawab sebagai pilar demokrasi," ungkap Kapolda Jambi.

Terkait dengan tema HPN 2023 Pers Merdeka, Demokrasi Bermartabat, Kapolda Jambi juga mengajak masyarakat untuk mendukung eksistensi Pers.

"Pers bisa menyajikan pemberitaan yang sesuai fakta sesuai dengan data serta tidak menyebarkan berita hoax," ungkap Kapolda Jambi.

(fz/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment