Hari Air Sedunia, Kapolres Merauke Hadiri Penanaman Pohon Biopori di Papua Selatan

17 March 2023 - 11:20 WIB
Polda Papua

Tribratanews.polri.go.id - Merauke. Memperingati Hari air sedunia ke 31 tahun 2023, Kapolres Merauke, AKBP Sandi Sultan, S.I.K., menghadiri kegiatan penanaman pohon biopori yang bertempat di Wisma Atlit Universitas Musamus Merauke Jalan Kamizaun Distrik Merauke, Provinsi Papua Selatan, Kamis (16/03/23).

Dalam kesempatan tesebut, Kapolres menjelaskan bahwa Peringatan hari air sedunia untuk menyadarkan masyarakat dunia akan pentingnya air bersih dan pengelolaan sumber air yang berkelanjutan. Kegiatan hari air sedunia yang setiap tahunnya diperingati pada tanggal 22 Maret tahun 2023 ini dengan tema “Be The Change You Want To See In The World “, membawa makna yang sangat mendalam untuk semua makluk hidup di dunia ini.

Baca juga : Polisi Peduli, Personel Binmas Noken Ajarkan Membaca Anak Binaan Binmas Noken

“Masyarakat di dunia mari kita memberi dukugan dan konservasi air dengan cara melaksanakanan penanaman pohon dan gunakan air seperlunya. Penanaman puluhan Pohon kali ini sebagai bentuk kepedulian kita dan kami dari Polres Merauke sangat mengapresiasi kegiatan penanaman pohon untuk kelestarian dan konservasi air di Merauke,” jelas Kapolres saat memberikan tereangan pada Kamis (16/3/23).

Pada pelaksanaan kegiatan tersebut juga diadakan perlombaan menggambar, membuat biopori 235, penanaman pohon berbuah sebanyak 300 bibit, seminar dan kuliah umum di Universitas Musamus dan donor darah dengan target 300 Kantong darah.

(fa/af/pr/um)

Share this post

Sign in to leave a comment