Guna Kamtibmas Lebih Kondusif, PT. Pusri Berikan Bantuan Sepeda kepada Polda Sumsel

1 March 2024 - 14:15 WIB
Dok. Humas Polda Sumsel

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Ditpamobvit Polda Sumsel mendapat bantuan 10 sepeda pancal dari PT. Pupuk Sriwidjaja (Pusri), Palembang. Sepeda tersebut akan digunakan untuk patroli di kawasan yang sulit terjangkau menggunakan sepeda motor.

“Ini bantuan dari PT. Pupuk Sriwidjaja Palembang melalui Direktorat Obvit Polda Sumsel. Baru Subdit Wisata Dit Pamobvit yang dapat,” ujar  Dirpamobvit Polda Sumsel, Kombes Pol. Mirzal Alwi, S.I.K., didampingi Wadirpamobvit, AKBP H. Raden Bobby Aria Prakasa, S.I.K., M.M., dan Kasubdit Wisata, AKBP Yenni Diarty, S.I.K., Jumat (1/3/24).

Baca Juga: Resmob Polres Grobogan Ringkus 9 Orang Pelaku Judi Dadu

Kasubdit Wisata, AKBP Yenni Diarty mengatakan, patroli tidaklah harus menggunakan sepeda motor. Justru dengan sepeda pancal akan lebih efektif dan efisien untuk berinteraksi langsung dengan masyarakat yang tinggal di setiap gang, apalagi sulit dijangkau menggunakan motor. Sehingga, situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polda Sumsel akan selalu kondusif.

“Ini lebih fleksibel, karena bisa menjangkau berbagai daerah dengan mudah, mulai dari daerah perkotaan pusat perbelanjaan seperti pasar tradisional hingga perkampungan dan gang sempit ,” ujar AKBP Yenny.

Nantinya  Polda Sumsel akan membentuk Tim Patroli yang bergerak dengan rute yang berbeda beda, dengan tujuan Patroli selain meminimalisir niat dan kesempatan pelaku kejahatan,juga untuk memastikan keamanan dan kenyamanan masyarakat yang sedang beraktivitas.

(sy/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment