Dua Tim TNI-Polri Gerak Bersihkan Lumpur di Bondowoso

15 February 2023 - 11:30 WIB
Proses evakuasi dan pembersihan pasca banjir bandang di Bondowoso, Jawa Timur (Jatim) masih berlangsung hari ini. Pembersihan dilakukan di dua lokasi berbeda dengan dua tim TNI-Polri. Kabid Humas Polda Jatim, Kombes. Pol. Dirmanto menerangkan, lokasi pertama yang akan dilakukan proses pembersihan dan evakuasi di Desa Kalisat, Kecamatan Ijen, Bondowoso, Jatim.

Tribratanews.polri.go.id - Jawa Timur. Proses evakuasi dan pembersihan pasca banjir bandang di Bondowoso, Jawa Timur (Jatim) masih berlangsung hari ini. Pembersihan dilakukan di dua lokasi berbeda dengan dua tim TNI-Polri.

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes. Pol. Dirmanto menerangkan, lokasi pertama yang akan dilakukan proses pembersihan dan evakuasi di Desa Kalisat, Kecamatan Ijen, Bondowoso, Jatim. 

Baca juga : Yayasan Bhangkari Jatim Beri Bantuan ke Korban Banjir Bondowoso

“Ada 62 personel gabungan dari TNI, Polri, BPBD, PMI, Tagani, Perhutani, dan PTPN yang akan melakukan proses evakuasi serta pembersihan di wilayah tersebut,” ungkap Kabid Humas Polda Jatim, Rabu (15/2/23).

Ditambahkan Kabid Humas, pembersihan dan proses evakuasi juga dilakukan di depan SDN Sempol. Sebanyak 80 personel gabungan diterjunkan.

“Ada material lumpur, kayu, sampah, dan gorong-gorong yang akan diberikan,” jelasnya.

(ay/af/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment