Ditpolairud Polda Kalteng Berikan Dukungan Dunia Pendidikan Melalui Kapal Melek Huruf

25 February 2024 - 11:30 WIB
Medianasional.id

Tribratanews.polri.go.id - Kalteng. Ditpolairud Polda Kalteng dukung dunia pendidikan dengan kapal melek huruf, hal ini merupakan bentuk dukungan untuk dunia pendidikan, terkhusus kepada anak-anak yang berada di Bantaran sungai Barito,Kel. Buntok Kota, Kab. Barito Selatan, Sabtu (24/2/2024).

Kehadiran Kapal Melek Huruf (KMH) KP XVIII 2001 diharapkan bisa menjadi tempat alternatif anak-anak di bantaran sungai Barito untuk belajar, mencerdaskan kehidupan bangsa merupakan tujuan yang hendak diwujudkan oleh negara, Ditpolairud Polda Kalteng akan terus ikut serta dalam bagian tersebut.

Baca Juga: Berikan Pelayanan dan Pelindungan pada Masyarakat, Kapolda Kalsel Dengarkan Keluh Kesah Warga Batola

Terkait hal tersebut, Kapolda Kalimantan Tengah, Irjen. Pol. Drs. Djoko Poerwanto melalui Dirpolairud Polda Kalteng, Kombes. Pol. Handono Subiakto , S.I.K., S.H., M.H., mengatakan Kami berharap dengan adanya fasilitas Kapal Melek Huruf ini masyarakat terkhusus anak- anak yang berada di sekitar perairan mendapat sumber ilmu yang lebih luas.

Kegiatan ini merupakan suatu agenda rutin Ditpolairud Polda Kalteng, melalui Kapal Melek Huruf KP XVIII – 2001 sebagai bentuk pelayanan polri kepada masyarakat terkhusus anak- anak yang berada di bantaran sungai barito, imbuh Bripka Aris Pujianto selaku Komandan KP XVIII 2001.

(ri/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment