Dir Binmas Polda Sulbar Apresiasi Kegiatan Persami Saka Wira Kartika dan Ikut Memberikan Sembako ke Masyarakat

4 February 2024 - 08:45 WIB
Humas Polri

Tribratanews.polri.go.id - Sulbar. Direktur Binmas Polda Sulbar Kombes Pol Agung Tri Widiantoro, S.I.K., M.H., Menghadiri pembukaan Persami serta ikut melakukan kegiatan rehabilitasi kawasan hutan dengan menanam bibit mangrove bersama forkopimda Sulbar, Sabtu (3/2/2024)

Bertempat di pantai wisata panorama rangas, Kelurahan rangas, Kecamatan Simboro, Kabupaten Mamuju, kegiatan penanaman pohon secara serentak seluruh Indonesia mengambil Tema ” Bersatu dengan Alam Rehabilitasi Kawasan Hutan dan Lahan Basah” yang di selenggarakan oleh Korem 142 Tatag bersama Saka Wira Kartika Korem 142 Tatag.

“Hari ini penanaman bibit mangrove dilaksanakan serentak diseluruh Indonesia, kami mengapresiasi pelaksanaan kegiatan ini karena selain bermanfaat untuk menjaga ekosistem di pesisir pantai juga melindungi masyarakat daerah pesisir dari abrasi,” ungkap Kombes Pol Agung Tri Widiantoro.

Baca Juga: Resmikan Gedung SPKT Polres Gumas, Kapolda Kalteng: Pelayananan Harus Lebih Baik

Kepala Staf Angkatan Darat di bacakan Oleh Kolonel Inf. Hadi Purwo Subroto S. A. B., M. M., (Kasrem 142/Tatag) memberikan amanat Kegiatan ini tidak hanya menjadi sarana untuk meningkatkan pengetahuan tentang Kepramukaan, tetapi juga memberikan pemahaman tentang kesadaran terhadap lingkungan yang merupakan tanggung jawab moral seluruh lapisan masyarakat tanpa terkecuali anggota Pramuka.

Direktur Binmas Polda Sulbar Kombes Pol. Agung Tri Widiantoro, S.I.K, M.H juga turut gabung melakukan pemberian bantuan sembako secara simbolis kepada masyarakat tidak mampu dan Penanaman bibit mangrove bersama Forkopimda kelompok Pramuka dan masyarakat sekitar.

“Kita berharap penanaman mangrove ini dapat mengembalikan fungsi tumbuhan dalam perannya sebagai habitat alam dan pelestarian ekosistem untuk mencegah pemanasan global, serta mencegah abrasi di pesisir kawasan pantAI," tutup Direktur Binmas Polda Sulbar.

(pt/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment