Dinas Pariwisata Ajak Turis Habiskan Waktu di Kota Medan Saat Libur Lebaran

29 March 2023 - 09:37 WIB
Kompas

Tribratanews.polri.go.id - Medan. Dinas Pariwisata Kota Medan mengajak turis dari luar daerah untuk datang dan menghabiskan waktu di ibu kota Provinsi Sumatera Utara (Sumut) pada masa libur Lebaran 1444 Hijriah.

"Kami berharap wisatawan datang ke Medan. Semakin banyak, semakin bagus," jelas Sekretaris Dinas Pariwisata Kota Medan, Yuda Setiawan seperti dilansir Antaranews, Selasa (28/3/23).

Baca juga : Kemenko PMK Ajak Orang Tua Edukasi Anak PHBS Saat Ramadan

Menurut Yuda, Medan memiliki banyak tempat wisata yang bisa dikunjungi oleh pelancong, mulai dari tempat makan sampai bangunan cagar budaya. Selain itu, Medan juga mempunyai sarana dan prasarana yang memadai. Akomodasi pun tergolong lengkap dengan tersedianya tempat penginapan termasuk hotel berbintang.

"Objek wisata andalan Medan itu berkaitan dengan kuliner, 'fashion', kriya dan belanja. Tidak kalah dari kota-kota besar lainnya," ujarnya.

Ia melanjutkan, ada beberapa lokasi wisata Medan yang masih di renovasi yakni kawasan Kota Lama, Kesawan, dan penangkaran buaya di Medan Selayang. Akan tetapi, hal tersebut dipastikan tidak akan mengganggu perjalanan wisatawan menikmati suasana Kota Medan.

Peluang datangnya wisatawan dari luar daerah ke Medan selama masa Lebaran 1444 Hijriah semakin besar lantaran pemerintah memutuskan jadwal cuti bersama untuk merayakan hari raya umat Islam itu berlangsung tujuh hari, yakni 19-25 April 2023 atau lebih lama dari sebelumnya yakni 21-26 April 2023.

(fa/af/pr/um)

Share this post

Sign in to leave a comment