Polri Pastikan Stok Pangan Aman Hingga Lebaran Idul Fitri 2023

29 March 2023 - 09:20 WIB
Humas Polri

Tribratanews.polri.go.id - Polri Pastikan Stok Pangan Aman Hingga Lebaran Idul Fitri 2023 - Jakarta. Polri memastikan stok pangan akan tetap kondusif hingga Hari Raya Idul Fitri 2023. Sehingga masyarakat diimbau untuk tidak "panic buying" dan berbelanja bahan pokok sesuai kebutuhannya.

“Kami menginformasikan kepada masyarakat untuk tetap tenang. Karena untuk kesiapan pangan secara nasional ini cukup,” jelas Kadiv Humas Polri, Irjen. Pol. Prof. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M., saat pelaksanaan obrolan publik terkait“Keterjangkauan Pangan, Kesiapan Sarana dan Prasarana Transportasi Publik Jelang Mudik Lebaran 2023 yang diselenggarakan oleh Divisi Humas Polri, Selasa (28/3/23).

Baca juga : Satgas Pangan Pastikan Stok Bahan Pokok Cukup Hingga Idulfitri

Kadiv Humas menambahkan untuk kesiapan pangan secara nasional mencukupi hingga April mendatang. Sedangkan, untuk nilai pangan tetap dalam pemisah wajar dan ada beberapa bahan pokok yang mengalami kenaikan harga seperti minyak goreng, cabai dan beras.

"Meski ada kenaikan, tapi masih dalam kategori wajar. Polri melalui Satgas Pangan akan terus memantau kesiapan dan keterjangkauan bahan pokok, baik dari tingkat pusat, provinsi hingga kabupaten/kota. Pemantauan ini dilakukan setiap hari. Sedangkan, untuk info kesiapan dan keterjangkauan nilai pangan dilaporkan setiap hari Senin dalam rapat ketua daerah maupun pusat", jelasnya.

Menurut Kadiv Humas, kebijakan tersebut dilakukan oleh pemerintah dalam rangka untuk masyarakat betul-betul memahami mengenai kesiapan pangan. Sehingga nilai tetap terjangkau selama Ramadhan hingga menjelang Idul Fitri nanti.

(my/af/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment