Dengan Tema #BeraniGundul, YKAKI Kembali Gelar Peduli Kanker Anak di Gandaria City!

4 March 2024 - 11:30 WIB
Detik.com

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta - Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI) menggelar acara dengan tema #BeraniGundul tiap tahunnya sebagai bentuk Kepedulian terhadap Kanker anak diselenggarakan di Gandaria City, Jakarta Selatan, Minggu (3/3/24)

Ketua YKAKI, Ira Soelistiyo mengatakan bahwa acara tahunan ini penting sebagai langkah meningkatkan awareness dan kepedulian soal kanker anak di tengah masyarakat. Ia menuturkan bahwa permasalahan kanker pada anak masih memerlukan perhatian lebih lagi.

"Ini juga untuk awareness kita membahasnya dengan tenaga ahli. Jadi dalam upaya promosi memang kita nggak boleh berhenti ya, dan tentunya preventif juga kita nggak boleh berhenti. Kalau nggak, entar kita cuman nungguin orang sakit datang ke kita. Perlu mengetahui gejala-gejalanya juga," ungkap Ira Soelistiyo.

Baca Juga: Polri Buka Penerimaan Sebanyak 10.000 Orang Untuk Ditugaskan di Tanah papua

Ira Soelistiyo mengungkapkan bahwa hingga saat ini hanya ada 90 dokter ahli kanker anak di seluruh Indonesia. Kebanyakan dokter juga hanya berpraktik di kota-kota besar.

Ketua YKAKI berharap bahwa dengan adanya kegiatan ini dokter-dokter ahli kanker anak bisa menjangkau wilayah yang lebih luas lagi. Dengan begini, anak-anak yang mengidap kanker bisa ditangani dengan lebih baik, khususnya yang ada di pedesaan.

"Itu terus terakumulasikan. Ke mana mereka berobat, jadi banyak sekali yang dia pelosok-pelosok yang meninggal begitu aja, tanpa mungkin mereka tahu sakit apa. Itulah yang ingin kita suarakan," tutup Ira Soelistiyo.

(pt/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment