Demi Cerdaskan Anak-anak, Satgas Binmas Noken Kembali Gelar Si-Ipar di Kampung Okmakot

20 December 2022 - 15:39 WIB
Foto : Polri

Tribratanews.polri.go.id - Pegubin. Satgas Binmas Noken Wilayah Pegunungan Bintang kembali menggelar kegiatan Si Ipar di Kampung Okmakot demi cerdaskan anak-anak binaan, Senin (19/12/22).

Dalam kegiatan tersebut Binmas noken mengajarkan anak-anak binaan usia 7 tahun. Kegiatan tersebut dipimpin oleh Iptu Jufri Rambu selaku Korwil Binmas Noken wilayah Pegunungan Bintang.

Kegiatan tersebut dimulai dengan menunjuk salah satu anak binaan untuk memimpin doa sebelum memulai kegiatan, kemudian dilanjutkan dengan kegiatan belajar.

Baca Juga : Modernisasi Penegakkan Hukum, Korlantas Polri Gelar Pelatihan Alat dan Software Lakalantas dan Olah TKP

“Kami awali dengan berdoa, setelah itu kita lakukan pembelajaran, personel kami bagi menjadi 2 kelompok dalam mengajar, agar anak-anak lebih mudah konsentrasi dalam menerima pembelajaran,”  jelas Iptu Jufri Rambu pada Senin (19/12/22).

Selain itu, dalam kegiatan tersebut Binmas Noken kembali mengajarkan trik khusus yaitu berhitung bilangan perkalian dengan menggunakan jari, agar memudahkan dalam berhitung.

“Sebenarnya trik ini sudah pernah kami ajarkan, namun ada beberapa anak yang mulai lupa, jadi kami refleksikan kembali cara tersebut untuk memudahkan mereka dalam mengerjakan soal,” jelas Korwil Binmas Noken lagi.

Ditempat terpisah, Kasatgas Humas, Kombes. Pol. Drs. Ahmad Mustofa Kamal, S.H.,  kembali mengatakan bahwa program Si Ipar terus dimaksimalkan dan diharapkan dapat memberikan banyak manfaat positif terutama bagi anak-anak binaan.

(fa/hn/um)


Share this post

Sign in to leave a comment